Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 06:10 WIB
  • Ari Lasso Wujudkan Mimpi Lewat Konser 25 Tahun

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Bobby Agung
Ari Lasso Wujudkan Mimpi Lewat Konser 25 Tahun
Photo :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung
Ari Lasso

VIVA – Terhitung sudah 25 tahun, kiprah Ari Bernardus Lasso atau akrab disapa Ari Lasso di kancah musik Tanah Air. Sempat mengisi vokal di Dewa 19, ia kemudian keluar dan berjalan sendiri dengan mengusung nama, Ari Lasso.

Merayakan eksistensi selama seperempat abad, Ari menggelar konser bertajuk "25 Tahun Ari Lasso Sepenuh Hati" di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada Rabu malam, 25 Oktober 2017.

"25 tahun bukanlah sesuatu yang gampang. Mudah-mudahan, saya bisa mempersembahkan yang terbaik dengan sepenuh hati pada malam ini," ujar Ari, disambut riuh tepuk tangan penonton dari hampir seluruh sudut ruangan.

Memanaskan hadirin, Ari memainkan lagu Cintailah Aku Sepenuh Hati, Rahasia Perempuan dan lain-lain di awal penampilan. Para kolaborator tampak bergantian menemani sang pemilik suara tinggi itu mulai dari Judika, Andra Ramadhan, Melly Goeslaw, dan lainnya.

"Bangga sekali, ini mimpi saya karena bisa berkolaborasi bersama Ari lasso. Dia hero saya, inspirasi saya, berperan besar dalam karier saya," kata Judika.

Lagu-lagu yang dibawakan berasal dari banyak referensi seperti Dewa 19, kiprah solo, serta membawakan ulang milik grup luar negeri seperti Queen dan Bon Jovi.

Momen manis juga terjadi saat dua anak Ari, Audra dan Abraham alias Abe, naik ke atas panggung. Menolak kuno, ketiganya membawakan lagu kekinian yakni "Sign of the Time" milik salah satu personel One Direction, Harry Styles.

Tak pelak dalam setiap jeda, Ari kerap menyelipkan narasi pendek mengenai dia dan kariernya. Selama 25 tahun menjadi musikus, ia menilai semua hal yang terjadi tak selalu mendapat jalan mulus.

"Semuanya bisa terjadi karena satu, pendengar musik Indonesia masih mau mendengarkan Ari Lasso," tuturnya.

Dari sekian banyak lagu, Ari tak melupakan nomor-nomor macam Hampa, Penjaga Hati, Arti Cinta dan Cinta Terakhir untuk dibawakan. Sesekali, lagu ikonik Dewa kerap 19 berkumandang seperti Cinta Kan Membawamu Kembali, Kirana, Bukan Siti Nurbaya dan masih banyak lagi.

"Ini malam yang indah buat saya. Satu lagi mimpi saya terwujud," tutur Ari Lasso, mengakhiri aksi panggung dengan megah lewat semburan confetti yang menyembur memenuhi seisi Balai Sarbini.