Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 20:58 WIB
  • Elephant Kind Bikin Musik Video Tentang Sisi Gelap Cinta

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Rintan Puspitasari
Elephant Kind Bikin Musik Video Tentang Sisi Gelap Cinta
Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari
Elephant Kind

VIVA – Mengartikan cinta memang tidak semudah penampakannya. Cinta bisa diberi makna yang berbeda pada setiap insan. Cinta tak terbatas hanya pada hubungan lawan jenis, tapi bisa pada semua makhluk hidup. Gambaran itulah yang ingin disampaikan grup band Elephant Kind lewat single mereka berjudul True Love.

"True love ditulis untuk menjadi anthem dari perasaan cinta yang sesungguhnya. Bukan hanya perkataan tapi rasa yang intim antara satu dengan lainnya," kata Bam Mastro, frontman Elephant Kind dalam jumpa pers di Senopati, Jakarta Selatan, 30 Oktober 2017.

Video klip mereka yang baru dirilis hari ini pun terlihat unik. Kalau selama ini cinta digambarkan dengan dua insan berlainan jenis, namun dalam video klip yang disutradarai oleh Jordan Marzuki justru memperlihatkan cinta sejati dari sudut pandang lain. Video itu menampilkan persahabatan tiga orang wanita yang dibalut dengan kisah thriller.

Alasannya sang sutradara juga cukup sederhana, bahwa rasa cemburu tidak hanya dimiliki pasangan kekasih, tapi di antara sahabat yang sesama jenis sekalipun bisa juga bisa memiliki rasa cemburu.

Bergabung dengan Elephant Kind untuk memproduksi video klip ini merupakan tantangan sendiri bagi Jordan. Bagaimana mengemas video klip dengan genre teenage horror flick, dengan kisah cinta yang ingin disampaikan dalam lirik lagu.

"Kita enggak ngomongin cowok-cewek, tapi best friend. Kita enggak gambarin cewek cowok saling cinta, tapi cewek yang segitu cemburunya sampai bunuh orang. Nilai kejutan dari cinta sejati," ujar Jordan menjelaskan.

Musik yang catchy dengan lirik berbahasa Inggris yang menjadi ciri khas grup band ini membuat lagu berjudul True Love menjadi salah satu lagu yang enak didengar, meski digambarkan dalam video klip dengan cukup sadis.

"Lirik this is true love (dalam lagu) berulang kali, ini pertanyaan dari kita. Korelasinya bahwa true love bisa kecemburuan, hal negatif ini bisa true love juga," ujar Bam.

Elephant Kind beranggotakan Bam Mastro di bagian gitar dan vokal, Dewa Pratama di bagian vokal dan gitar, Bayu Adisapoetra di bagian drum serta additional player Kevin sebagai bassis ini memiliki sejumlah prestasi yang cukup membanggakan. Meski baru tiga tahun berkecimpung di industri musik, Elephant Kind sudah masuk nominasi AMI Awards 2017 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik.