Rayakan 10 Tahun Berkarier, Afgan Akan Gelar Konser Tunggal

Afgansyah Reza
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Tak terasa sudah hampir 10 tahun berlalu sejak lagu Terimakasih Cinta yang dinyanyikan Afgan pertama kali didengar publik. Tepat tahun 2008, penyanyi solo pria ini muncul dan langsung mendapat banyak perhatian karena suaranya yang khas dan berat.

Ingin Punya Karya Baru, Afgan Lakukan Hal Ini

Memaknai 10 tahun kariernya di industri musik, Afgan akan menggelar konser tunggal. Tak main-main, Afgan juga menggaet komposer ternama Erwin Gutawa untuk konser yang rencananya akan digelar Maret tahun depan.

"Yang jelas akan kerja sama Erwin Gutawa, akan grand banget, megah, konser yang produksinya lumayan mahal, karena aku kalau mau bikin konser enggak cuma parade lagu tapi juga ada produksinya, misal puas secara visual," kata Afgan usai jumpa pers rilis Video X di Decanter, Kuningan, Jakarta Rabu, 1 November 2017.

Afgan Remake Lagu Mengertilah Kasih, Ruth Sahanaya Speechless

Afgan berjanji akan membuat pertunjukan yang berbeda dengan konser musik lain yang pernah ada sebelumnya di Indonesia. Baik dari sisi panggung hingga lagu yang dinyanyikan dipastikan akan memanjakan mata dan telinga penonton.

"Kita sih pengennya panggungnya bisa bergerak, terus orkestra, pokoknya bakal di-twist, lagu-lagu yang slow akan dibikin cepat (begitu pun sebaliknya)," kata Afgan.

Afgan Berikan Doa untuk Kaesang-Erina yang Telah Resmi Menikah

Meski menggelar konser tunggal, Afgan tak ingin lantas menjadikan dirinya di posisi teratas sebagai penyanyi pria. Baginya konser ini hanya peringatan 10 tahun kariernya di industri musik yang sudah membesarkan namanya, sekaligus kesempatan untuk berterima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung kariernya.

"Karena 10 tahun itu bukan waktu yang cepat, jadi ini satu hal yang menurut aku momentum. Kalau enggak ada momentum, ya aku enggak akan bikin konser. Ini kan ada momentum 10 tahun," ujarnya.

Sebagai penyanyi, Afgan memaknai 10 tahun berkarier di panggung musik sebagai kesempatan untuk mematangkan diri dalam bernyanyi. Bukan hanya sekedar menyanyi tapi juga menyampaikan pesan dari lagu-lagunya yang seolah sudah menjadi soundtrack kehidupan para penggemarnya.

"Sekarang sih lebih ke kalau aku nyanyi berusaha mendalami, kalau kemarin-kemarin kan kayak jadi rutinitas. Sekarang aku berusaha mendalami maknanya dari lagu itu, jadi aku lebih bercerita lewat lagu itu, apalagi lagu-lagu aku itu jadi soundtrack kehidupan fans aku selama 10 tahun." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya