Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 08:22 WIB
  • Nostalgia Musik '80 dan '90-an Lewat Album Ini

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Bobby Agung
Nostalgia Musik '80 dan '90-an Lewat Album Ini
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung
Elfa's Singers

VIVA – Periode 1980 awal hingga 1990 akhir, dinilai sebagai salah satu era kejayaan musik Indonesia. Pada saat itu, pendengar bisa menemukan berbagai macam pengusung genre rock, fusion, pop, melankolis, dan sebagainya.

Mengenang era kejayaan itu, segenap penggiat yang sudah lama berkecimpung dalam kancah musik berinisiatif untuk membuat sebuah album bertajuk, Big 80s-90s Forever Young. Paket tersebut berisi sejumlah tembang hits pada masanya yang masing-masing dibawakan musikus terkenal.

"Konsep albumnya simpel banget, saya punya beberapa lagu yang sudah siap diedarkan dan akhirnya kami kumpulin di sini. Produksinya dari hati yang terdalam, kami genapkan jadi 15 lagu," ujar Seno M. Hardjo, salah satu penggarap album yang juga pemilik label Target Pop dan Board of Director AMI Awards di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pemilihan lagu-lagu lama itu dilakukan sebagai upaya pemahaman kembali sejarah musik. Tembang-tembangnya direkam ulang meski masih berada pada aransemen yang sama.

Sementara itu, Hedi Yunus yang turut mengisi dalam tembang Oh Asmara mengaku senang dapat terlibat. Ia menyebut bahwa kolaborasi yang tercipta adalah penanda bahwa musik tak memiliki batasan terkait umur.

"Orang merilis lagu lama lalu diaransemen lagi dan masih bisa dinyanyikan, itu menjadi bukti bahwa musik zaman kapan pun masih bisa dinikmati hingga sekarang," kata Hedi.

Pada momen perilisan Top 80s-90s Forever Young, Elfa's Singers turut hadir dan menyanyikan dua lagu. Album ini sudah dapat dibeli di toko-toko musik terdekat. (art)