Rayakan 18 Tahun Perjalanan, Mocca Rilis Ulang 'I Remember'

Band Mocca.
Sumber :
  • dokumen istimewa

VIVA – Grup musik asal Bandung, Mocca, masih eksis sampai saat ini dengan empat personel yang tak pernah tergantikan; Arina Ephipania, Riko Prayitno, Toma Pratama dan Indra Massad. Mengawali karier dari panggung internal, mereka lantas ngetop di Indonesia, mancanegara, sempat hiatus, lalu kembali di tahun 2015 melalui album Home.

Bawakan Lagu The Beatles, Mocca Ajak Vokalis Burgerkill

Mocca mencapai usia 18 tahun, tepat pada 2017 ini. Dalam rangka memperingati momen tersebut, mereka merilis ulang lagu I Remember dengan tambahan sentuhan string section sekaligus format berbeda dibanding versi dahulu, yakni digital.

I Remember merupakan salah satu tembang andalan Mocca. Sejak 31 Maret 2005, lagu ini turut menjadi soundtrack untuk film Catatan Akhir Sekolah garapan Sutradara Upi Avianto.

Manisnya Nostalgia Bareng Mocca di Soundrenaline 2018

Menurut gitaris Riko Prayitno, I Remember tercipta setelah membaca ringkasan film yang berlatar belakang masa-masa SMA. Nyatanya, kisah di balik lagu ini 180 derajat berbeda dari latar belakang influence tersebut.

“Lagu itu terinspirasi dari Stone Temple Pilots yang judulnya Daisy,” ujarnya, menurut keterangan pers yang didapat oleh VIVA.co.id.

Hiroaki Kato dan Arina Mocca Duet di Festival Film Okinawa

Berbeda dengan yang sebelumnya, I Remember versi terbaru turut melibatkan sentuhan Asri Hardjakusumah atau Achi, mantan violist grup musik SHE. Ia mengisi sektor white ensamble string section.

“Sentuhan string dari Achie membuat lagu ini terdengar lebih manis dengan sedikit sentuhan jenaka,” tutur Arina Ephipania, sang vokalis Mocca.

Beberapa minggu sebelum di Indonesia, Mocca sudah merilis I Remember di Korea Selatan. Saat ini, lagunya sudah bisa dinikmati melalui  Spotify, JOOX dan toko musik digital lainnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya