Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 15:27 WIB
  • Berkonsep Live-to-Film, 'La La Land' Pentas di Jakarta

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Berkonsep Live-to-Film, 'La La Land' Pentas di Jakarta
Photo :
  • VIVA.co.id/ Mohammad Yudha Prasetya
Jumpa pers konser La La Land

VIVA – Film drama musikal romantis, La La Land, untuk pertama kalinya akan dipentaskan di Indonesia dalam bentuk live-to-film. Dengan iringan musik dari Symphony Orkestra, pertunjukan itu akan dilangsungkan pada 4-5 November 2017 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Mengambil tajuk 'La La Land In Concert: A Live-to-Film Celebration', drama musikal garapan sutradara Damien Chazelle itu nantinya akan ditayangkan dengan gambar Technicolor asli dari film tersebut, namun dengan iringan orkestra dari 100 musisi yang akan memainkan musiknya secara live.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, selaku pihak promotor, memastikan pertunjukan 'La La Land in Concert' ini akan menjadi sajian paling menarik di penghujung 2017.

Meski mengaku ada sejumlah tantangan cukup sulit yang harus dihadapi pihaknya, namun Anas optimis jika pertunjukan ini akan berhasil dalam dua hari pelaksanaannya.

"Kesulitannya memang cukup tinggi, karena bagaimana live orkestra itu bisa menyamai scoring music aslinya dari film ini," ujar Anas dalam konfrensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 3 November 2017.

Anas menjelaskan, pagelaran ini merupakan satu-satunya pertunjukan yang telah mendapat izin pentas untuk kawasan Asia. Oleh karenanya, amat disayangkan kalau penggemar film La La Land sampai melewatkan pertunjukan ini.

"La La Land ini kan di Asia hanya live di Indonesia saja. Setelah ini baru ke Australia sekitar Desember 2017 besok. Nanti di sana, konsep ini juga akan diiringi pula oleh tim orkestra yang sudah disiapkan di sana," kata Anas.

Selain itu, Anas mengaku telah berkoordinasi pula dengan sejumlah artis dan musisi tanah air, untuk datang menghadiri pagelaran live-to-film La La Land In Concert tersebut.

"Artis yang sekiranya bakal nonton -karena saya yang direct langsung sehingga bisa saya sebutkan di sini- itu misalnya ada Yovie (Widianto), BCL, Tompi, dan sebagainya lah," ujarnya.

Diketahui, Rajawali Indonesia Communication sebagai pihak promotor penyelenggara acara ini, telah menyediakan 1.000 tiket untuk setiap harinya dalam dua hari masa penyelenggaraan.

Untuk harga tiket sendiri sesuai klasifikasinya masing-masing, dibanderol dengan kategori Diamond Rp2,75 juta, Platinum Rp2 juta, Gold Rp1,25 juta, dan Silver Rp600 ribu. Tiket itu pun sudah dapat dibeli secara online melalui www.tiketapasaja.com. (ren)