Pertama Kalinya BTS Hentak Panggung American Music Awards

Boyband Korea BTS
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Boyband top Korea Selatan, BTS, untuk pertama kalinya bakal tampil di panggung American Music Awards, atau AMAs 2017. Perhelatan musik tersebut bakal digelar 19 November 2017 mendatang.

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Dalam gelaran musik tersebut, BTS akan menampilkan single hit mereka "DNA".

AMAs pun bakal menjadi ajang penghargaan Amerika kedua untuk kelompok ini di 2017, setelah penampilan mereka di Billboard Music Awards tahun ini. Ini jadi kenangan dan tanda buat mereka sudah tampil pertama kalinya di Amerika.

Chris Brown Kecewa Persembahannya Untuk Michael Jackson Digagalkan Pihak AMAs

"Merupakan kehormatan bagi BTS dan BigHit Entertainment, untuk diundang ke American Music Awards sebagai salah satu pengisi acara," kata seorang perwakilan dari label band tersebut mengatakan kepada Forbes dilansir laman Billboard.

"Mitra kami di AS, telah membantu kami membuka jalan dalam segala hal, dan bersama-sama kami membuat sejarah. Kami juga bersemangat untuk menunjukkan kepada penggemar kami, ARMY, pertunjukkan TV live AS. yang pertama kalinya tentang 'DNA'."

Pemenang American Music Awards 2022, Taylor Swift Sabet 6 Piala Sekaligus

Tak lama setelah berita ini diumumkan, basis penggemar boyband yang dikenal dengan sebutan ARMY, membuat tren #BTSxAMAs di seluruh dunia di Twitter.

Seperti diketahui, BTS sempat memecahkan rekor sebagai satu-satunya artis Korea yang mendarat di Top 10 di Billboard 200 dan merupakan grup K-Pop dengan charting tertinggi di Hot 100 dengan single "DNA".

Karena hal itu pula, popularitasnya di Amerika Serikat meningkat, menyusul kemenangan mereka sebagai Top Social Artist di Billboard Music Awards pada Mei lalu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya