Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 11:07 WIB
  • Makna 'Salam Indonesia' di Album Ke-8 Endank Soekamti

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Makna 'Salam Indonesia' di Album Ke-8 Endank Soekamti
Photo :
  • Instagram Endank Soekamti
Endank Soekamti

VIVA – Vokalis Endank Soekamti, Erik, menjelaskan mengenai pemilihan nama 'Salam Indonesia' yang didapuk sebagai judul album ke-8 mereka.

Dia mengaku, melalui album 'Salam Indonesia' ini, pihaknya ingin menyapa semua masyarakat nusantara dari berbagai macam profesi dan kalangan.

"Salam Indonesia ini adalah salam yang kita berikan untuk mengapresiasi teman-teman yang sudah berkontribusi nyata untuk Indonesia. Apapun bentuknya, wartawan ya cari berita yang faktanya benar, pelajar ya belajar dengan benar, dan sebagainya," ujar Erik saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis malam, 9 November 2017.

Erik mengatakan, setelah single pertama dirilis dengan lagu yang sama seperti judul albumnya, 'Salam Indonesia', single kedua yang berjudul 'Waktu' pun dalam minggu ini akan dirilis melalui radio-radio lokal tanah air.

Mengenai penjualan album 'Salam Indonesia' yang dibundling bersama buku dan sejumlah merchandise lainnya khas Endank Soekamti, Erik mengaku untuk fase pre-order saja sudah terjual lebih dari 1.200 box-set.

"Kalau dari pre-order, terakhir sudah 1.250 box set terjual, dan itu sudah mulai masuk proses pengiriman," kata Erik.

Selain paket box set yang dibanderol dengan kisaran harga Rp500 ribu untuk premium series dan Rp300 ribu untuk original series, manajamen Endank Soekamti juga menyediakan paket bundling lain dengan harga yang lebih terjangkau.

"Selain ada paket box set premium, kalau yang ini kemalahan, kalian bisa beli yang paket buku dan CD-nya. Jadi semua paketnya memang di-bundling, ada yang di-bundling buku dan CD, dan ada yang di-bundling T-shirt dan CD," ujarnya. (mus)