Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 November 2017 | 16:46 WIB
  • Para Musisi Top Garap Proyek Musik Indonesia Bersatu

  • Oleh
    • Beno Junianto
Para Musisi Top Garap Proyek Musik Indonesia Bersatu
Photo :
  • dok.ist
Proyek musisi dalam 'Indonesia Bersatu'

VIVA – Sejumlah musisi top di Tanah Air tengah sibuk mempromosikan proyek baru dalam musik dengan tajuk Indonesia Bersatu. Mereka adalah Ahmad Albar, Marcell Siahaan, Utox Londalo dan Iis Rodinda.

Lagu Indonesia bersatu adalah salah satu dari sederet lagu berjiwa nasionalisme yang sangat dalam maknanya, Iis menjadikan lagu ini begitu tersirat dengan arti yang mendalam. Diilhami dari ide dan pemikiran serta gagasan Sang Bapak Proklamator.

"Lagu Indonesia Bersatu ini terinspirasi dari sosok Bapak Proklamator kita dan juga hasil diskusi bersama teman - teman musisi, di antaranya Ahmad Albar, Marcell Siahaan dan Utox Londalo. Mereka memiliki keresahan yang sama terhadap kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia yang semakin rapuh dan serta mudah dipecah belah oleh isu - isu yang sengaja diciptakan oleh pihak -pihak yang memang sengaja membuat bangsa ini hancur," ungkap Iis yang juga pencipta Lagu Indonesia Bersatu, Sabtu 11 November 2017.

Dalam lirik lagu Indonesia Bersatu ini dicurahkan tentang kecintaannya terhadap Indonesia pada keadaan geografis juga kekayaan alamnya yang luar bisa hingga tak terhitung mulai hasil bumi hingga lautan luas juga adat istiadat beserta kebudayaan tiap daerahnya, menjadikan lagu ini begitu dalam akan makna.

Sementara itu, musisi gaek Ahmad Albar mengungkapkan bahwa lagu Indonesia Bersatu ini moment-nya tepat untuk mengobati keresahan rakyat Indonesia saat ini.

“Suasana saat ini kan terlihat seperti terpecah belah, oleh karena itu yang muda maupun tua kita selamatkan bersama melalui musik sebagai media yang universal, segala golongan dapat terwakili melalui musik dan lagu ini untuk memperkuat dan mempertahankan NKRI," ucap Ahmad.

Marcell Siahaan mengungkapkan proyek album Indonesia Bersatu bisa dirasakan nantinya oleh generasi penerus, anak cucu.

"Apa yang kita perbuat hari ini, 20 Tahun lagi anak cucu kita yang rasakan, oleh karena itu kita tunjukan pada generasi penerus bahwa keberagaman Indonesia sudah ada sebelum negeri ini merdeka, tetaplah Bersatu Indonesia ku," ucap Marcell. (ren)