Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 14:44 WIB
  • Lagu 'Walk on Water' Jadi Pembuka Album ke-9 Eminem

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Lagu 'Walk on Water' Jadi Pembuka Album ke-9 Eminem
Photo :
  • REUTERS/Jumana ElHeloueh
Eminem

VIVA – Setelah mengeluarkan kemuakannya pada Presiden AS Donald Trump melalui sebuah video 'diss' beberapa waktu lalu, rapper Eminem kembali mengabarkan perihal rencana rilis album kesembilannya dalam waktu dekat.

Melalui laman akun Twitter pribadinya, @Eminem, rapper bernama asli Marshall Bruce Mathers III itu mengunggah sebuah video tak bersuara dengan tulisan 'Walk on Water', dengan caption bertuliskan "I'MMM BACK", tagar #WalkonWater dan #Revival, serta menyertakan mention kepada akun @Beyonce.

Ternyata, 'Walk on Water' itu merupakan lagu hasil kolaborasinya dengan Beyonce. Dalam postingan lainnya, Eminem juga mengunggah potongan lagu tersebut.

Banyak persepsi bahwa di lagu ini Eminem menyuarakan kekecewaannya terhadap budaya 'mumble rap' yang marak saat ini, sambil menunjukkan sisi satir terhadap ekspektasi dan pencapaiannya di industri musik selama ini.

"Kenapa berharap terlalu tinggi? Apakah itu standar yang kubuat dengan lengan yang kurentangkan, tapi tak mampu kugapai?" demikian penggalan lirik milik Eminem di lagu 'Walk on Water' tersebut.

Rapper asal kota Detroit, Amerika Serikat itu memang telah lama mengumumkan bahwa album terbarunya akan dirilis pada 8 November 2017.

Hal itu merupakan perubahan jadwal yang diumumkan oleh pelantun 'Rap God' tersebut, setelah sebelumnya dia sempat mengumumkan bahwa album barunya akan dirilis pada Oktober 2017 atau bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-45.

Namun, sepertinya hal itu baru akan terealisasi menjelang akhir 2017, sehingga keterlambatan itu dibayarnya melalui single 'Walk on Water' yang dinyanyikannya bersama Beyonce tersebut.