Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 19:11 WIB
  • Fitri Carlina Pamer Lagu Berbahasa Banyuwangi

  • Oleh
    • Beno Junianto
Fitri Carlina Pamer Lagu Berbahasa Banyuwangi
Photo :
  • dok.ist
Fitri Carlina

VIVA – Pedangdut Fitri Carlina ingin mempersembahkan karya yang unik dan terbaik untuk kota kelahirannya, yakni kampung halamannya, Banyuwangi. Lewat acara BEC atau Banyuwangi Etnoch Carnival 2017 yang digelar di jalan Veteran Taman Blambangan, Banyuwangi, Fitri mempersembahkan single berjudul Lungset Makk yang diciptakan oleh Dedy Boom.

“Hari ini istimewa buat saya, selain saya bisa merilis lagu Lungset Makk, lagu yang sudah sangat dikenal di Banyuwangi, juga seperti dapet bonus dengan menjadi Duta Pariwisata Banyuwangi. Bersyukur dan bahagia rasanya bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat di sini dan bisa berperan untuk pariwisata Banyuwangi,” ujar Fitri Carlina, Senin 13 November 2017.

Meski lirik lagunya berbahasa Oshing, asli Banyuwangi, Fitri mengaku lebih merasakan hal yang luar biasa lantaran bisa menyanyikan dengan baik. Lirik lagunya, dirasakan sangat menyentuh hati yang menceritakan curhatan seorang anak yang hidupnya yang kesusahan kepada ibunya.

“Lagu ini awalnya hanya berjudul Lungset, namun saat akan dinyanyikan kembali oleh saya, sang arranger memberi ide agar ditambahan kata Makk. Dan jadilah Lungset Makk. Memang rejeki saya selalu ada di lagu-lagu recycle apalagi lagu-lagu saya yang lalu-lalu sukses juga recycle dan lagu Lungset Makk kali ini juga recycle yang semoga setelah saya dinyanyikan akan menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat di level Nasional dan mancanegara,” ujar wanita yang didapuk sebagai Duta Pariwisata Banyuwangi itu.

Untuk penggarapan video klip sengaja Fitri Carlina memilih tempat-tempat Pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, seperti di Pulau Merah, Air Terjun Kembar Jagir, dan De Jawatan, Menculuk, Banyuwangi, Jawa Timur. Dikonsep oleh Fitcar sendiri, dengan maksud turut mempromosikan tempat-tempat Pariwisata tersebut ke tingkat nasional bahkan harapannya sampai ketingkat dunia.

Dalam ajang  BEC atau Banyuwangi Etnoch Carnival 2017 sekaligus untuk promo single terbaru Fitri Carlina juga dihadiri oleh para pejabat Banyuwangi dan dua Menteri yaitu Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani, Andre Dahlan dari label Nagaswara dan pihak Dwi Marhen Yono, selaku Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Banyuwangi.

Fitri Carlina

Fitri Carlina pamer single dan album terbaru