Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 20:09 WIB
  • Putra Bob Marley Siap Sebar Cinta di Jakarta lewat Reggae

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Maria Margaretha Delviera
Putra Bob Marley Siap Sebar Cinta di Jakarta lewat Reggae
Photo :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera
Julian Marley

VIVA – Tinggal tiga hari lagi, pecinta musik reggae bisa menikmati konser bertajuk Jakarta Peace Concert di Eco Park, Ancol, Jakarta. Sebagai highlights dalam konser musik tersebut, Varion Enterprise selaku promotor telah mendatangkan Julian Marley untuk menyebarkan perdamaian lewat musik reggae andalannya.

Julian merupakan salah satu anak biologis dari legenda musik reggae, Bob Marley. Bukan tanpa alasan Julian mau manggung di Jakarta. Seperti sang ayah yang humanitarian, Julian ingin membuat perdamaian melalui musik yang dimainkannya.

“Yang membuat saya mau datang ke Indonesia karena orang-orangnya dan musik kami adalah musik tentang kedamaian, kebebasan, dan kebersamaan. Satu pesan yang kami bawa selama berkeliling dunia, yaitu mengajari tiap bangsa dengan cinta. Itulah alasan kami ke Indonesia. Senang berada di sini,” katanya saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 15 November 2017.

Nantinya, dalam konser yang berlangsung selama 90 menit, Julian akan membawakan kurang lebih 18 lagu, baik lagu sendiri maupun lagu sang ayah. Yang terpenting bagi Julian adalah menciptakan kolaborasi dengan penonton saat di panggung.

“Tidak ada kolaborasi dengan musisi lain. Saya akan berkolaborasi dengan penonton. Itu akan menciptakan vibrasi positif bagi saya dan semua akan merasakan itu nanti,” ujar dia.

Sementara menurut Syarif Hidayatullah selaku Project Manager Jakarta Peace Concert, konser yang berlangsung pada Sabtu, 18 November 2017 mendatang ditujukan untuk menurunkan tensi politik di Ibu Kota yang sempat memanas, khususnya bagi kaum muda.

“Jadi peace konser ini untuk meredakanlah, khususnya untuk anak-anak muda biar enggak terlalu kebawa oleh isu enggak jelas, terprovokasi. Sudah mendekati akhir tahun, mari bergandengan tangan ke depan,” ucap Arif. (ase)