Sibuk di Balik Layar, Gita Gutawa Raih Piala AMI Awards

Gita Gutawa
Sumber :
  • Viva.co.id/Bobby Agung

VIVA – Musikus Gita Gutawa meraih dua piala di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) ke-20. Ia memperoleh prestasi tersebut bukan sebagai penyanyi utama seperti biasa, melainkan sosok di balik layar.

Erwin Gutawa, Vadi Akbar Hingga Sandhy Sandoro Guncang Jerman

Gita meraih penghargaan kategori Pencipta Lagu Anak-anak dan Produser/Penata Musik Anak-anak. Tembang tersebut berjudul Dear Dream dan dibawakan oleh Lyodra.

"Alhamdulillah senang banget, ini pertama kalinya menang sebagai pencipta lagu anak-anak," ujarnya di Teater Garuda TBTI, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis, 16 November 2017.

Gita Gutawa Lulus S2, Bukan Cuma Bekal Ilmu yang Didapat

Kiprah Gita sebagai konseptor musik, tak lepas dari pengaruh sang ayah, komposer Erwin Gutawa. Keduanya berkolaborasi dalam menciptakan dan memproduksi lagu tersebut.

"Sebenarnya ini piala berdua sama papa. Terima kasih juga sama Lyodra yang kebetulan hari ini enggak bisa datang, dia lagi ada di Medan," kata Gita.

Gita Gutawa Berkarya di Belakang Layar Konser Ayahnya

Ditanya soal kiprahnya sekarang, Gita mengaku punya kebahagiaan tersendiri terutama soal membuat lagu untuk anak-anak. Ia mulai menemukan ketertarikan dalam menciptakan lagu.

"Mudah-mudahan bisa terus membangkitkan dan menyebarkan semangat positif untuk anak-anak Indonesia. Aku rasa itu perlu aku lakukan, enggak hanya nyiptain lagu untuk diri sendiri, tapi juga bisa jadi inspirasi untuk anak-anak," tuturnya. (art)

Gita Gutawa dan Erwin Gutawa

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

Digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2020