Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 23:52 WIB
  • Kunto Aji Ajak Anak Muda Nikmati Jazz di Pelabuhan

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Danar Dono
Kunto Aji Ajak Anak Muda Nikmati Jazz di Pelabuhan
Photo :
  • VIVA.co.id/Danar Dono
Kunto Aji

VIVA – Penyanyi berbakat Kunto Aji merasa senang dan bangga ketika dirinya diminta untuk tampil sebagai bintang tamu di acara musik jazz di lingkungan dermaga pelabuhan Tanjung Priok. Menurutnya, saat berada di luar Negeri, ia sempat berpikir bagaimana anak muda dapat menikmati suasana yang mengasyikan di kawasan pelabuhan.

Menurutnya, menikmati suasana santai dan mengasyikan di lingkungan pelabuhan adalah suatu hal baru yang langka, mengingat pelabuhan identik dengan suasana ramai dan berdebu karena banyaknya aktivitas.

“Kemarin saya dari Jerman, di sana banyak anak muda yang biasa nongkrong di pelabuhan, suasananya pun santai dan menyenangkan dan saya berpikir kapan ya Indonesia bisa mulai kayak gini. Anak muda juga tertarik menghabiskan waktu di pelabuhan dan ternyata malam ini saya yang mulai hal tersebut,” ujarnya saat ditemui di acara Coffee, Jazz, Sunset On The Ship yang diadakan oleh PT Pelni, Jumat petang, 17 November 2017.

Kunto pun merasa tertarik karena ia akan manggung di atas deck utama kapal Pelni yang sedang bersandar. Bersama para penonton, ia membawakan lagu-lagunya sembari menikmati matahari terbenam.

Namun, karena antusiasme warga yang ternyata lebih tinggi, sehingga deck utama kapal tak mencukupi. Acara musik pun dipindah di dermaga samping kapal.

“Awalnya di atas (kapal) tapi karena membludak jadi kita ikut arahan saja di bawah,“ ujar Kunto.

Seperti yang dikatakan olehnya, mayoritas penontonnya adalah anak muda. Acara musik sore tadi diharapkan dapat menambah minat anak muda untuk memanfaatkan transportasi laut yang juga memiliki hiburan musik, kedai kopi  dan pemandangan yang kini tak hanya dapat dilihat di bandara saja.

Next-nya kita inginnya perform saat kapalnya sambil jalan, pasti akan lebih menarik,” kata Kunto.