Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 18:49 WIB
  • Sejumlah Artis Meriahkan 'Indonesia Menari' 2017

  • Oleh
    • Lazuardhi Utama,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Sejumlah Artis Meriahkan 'Indonesia Menari' 2017
Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Jelang Indonesia Menari 2017.

VIVA – Dalam gelaran acara Festival 'Indonesia Menari' 2017, sejumlah artis seperti Yuki Kato dan Marcell Darwin turut serta dalam pelaksanaannya di tahun kelima ini.

Rosmala Sari Dewi yang berperan sebagai koreografer 'Indonesia Menari' menjelaskan, pihaknya memang sengaja mengajak sejumlah public figure yang tak memiliki latar belakang sebagai penari.

Sebab, melalui acara ini, pihaknya ingin membuktikan bahwa menari merupakan hal mudah, yang bisa dilakukan oleh siapa pun yang ingin melakukannya.

"Kami sengaja memilih artis yang memang belum punya latar belakang sebagai penari. Karena tujuannya memang untuk membuktikan bahwa semua orang bisa menari," ujar Rosmala saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu 19 November 2017.

Ia menegaskan, menari adalah upaya untuk melestarikan budaya leluhur yang dimiliki bangsa Indonesia. Sebab, begitu banyak tarian daerah yang harus dilestarikan, sehingga tidak punah dimakan zaman.

"Kegiatan menari adalah salah satu bukti bahwa untuk melestarikan budaya, semua orang bisa melakukannya dengan mudah," ujar Rosmala.

Diketahui, acara tahunan 'Indonesia Menari' yang rutin diselenggarakan sejak 2012 silam, pada tahun 2017 ini diadakan serentak di tiga kota, yakni Jakarta, Bandung, dan Solo pada Minggu 19 November 2017.

Tak ketinggalan, sejumlah artis pun juga ikut berpartisipasi, misalnya Fero Walandouw, Yuki Kato, dan Marcell Darwin untuk kegiatan di Jakarta; Ayushita dan Rangga Moela untuk kegiatan di Solo; serta Citra Kirana dan Morgan Oey untuk penyelenggaraan di Bandung.