Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 10:50 WIB
  • Seni-Teater Anak Berkebutuhan Khusus Siap Digelar

  • Oleh
    • Beno Junianto
Seni-Teater Anak Berkebutuhan Khusus Siap Digelar
Photo :
  • dok.ist
aksi pelajar Imaculata

VIVA – Imaculata Autism Boarding School bekerja sama dengan Tata Production siap menggelar acara seminar, pentas seni, dan Teater Kisah Nyata Keluarga Penyandang Autis dengan tema "Kirim aku malaikat-Mu Tuhan."

Acara tersebut akan digelar pada Sabtu 9 Desember 2017, bertempat di Aruba Room, The Kasablanka - Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Acara ini akan menampilkan musik kolaborasi orangtua dan murid, tarian anak, fashion show anak, teatrikal oleh Dewi Motik, dan para orangtua murid, serta launching Buku 1001 Cara Mengajarkan Kemandirian Anak Berkebutuhan Khusus.

"Berangkat dari sebuah keprihatinan akan tingginya minat orangtua untuk memasukkan anaknya ke asrama, maka melalui pentas seni ini kami akan 'tularkan’ pola didik yang bisa di adopsi oleh semua keluarga yang di anugrahi anak berkebutuhan khusus," ujar Imaculata Umiyati, selaku pimpinan dari Imaculata Autism Boarding School) melalui keterangan tertulis, Senin 20 November 2017.

Lanjut Imaculata, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mendidik Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) supaya hidup mandiri di masa depan, sesuai dengan kelebihan yang dimilikinya dan mengajak para pendidik dan orangtua untuk menerapkan program tepat, guna dan tepat sasaran bagi ABK.

"Pendidikan utama bagi sebagian besar anak-anak penyandang autis adalah untuk mencapai kemandirian dalam kehidupannya sehari-hari dan kontrol diri dari sisi emosi, sehingga pada saatnya nanti ketika orangtuanya di panggil oleh Tuhan, anak akan survive, tidak terlantar," ucap Imaculata.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Arist Merdeka Sirait sebagai Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak.