Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 10:17 WIB
  • Empat Diva Siap Gelar Konser 'Ayat Ayat Cinta'

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Empat Diva Siap Gelar Konser 'Ayat Ayat Cinta'
Photo :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja
Penyanyi Rossa

VIVA –  Film Ayat Ayat Cinta 2 yang akan tayang 21 Desember 2017 tentu sudah tidak sabar dinantikan. Sebanyak 3,7 juta penonton adalah simbol kesuksesan film Ayat Ayat Cinta pada 2008 di Indonesia.

Kisah Fahri, Aisha, dan Maria yang penuh problematika serta perjuangan untuk mendapatkan cinta yang tulus seolah masih terus dalam ingatan para pencinta film di Tanah Air. Kesuksesan film ini tidak lepas dari kekuatan vokal Rossa dengan lagu Ayat-Ayat Cinta milik Melly Goeslaw di periode yang sama.

Untuk itu, MD Live Production telah mempersiapkan konser musik spektakuler yang mempertemukan empat diva wanita Indonesia sepanjang masa dan mereka adalah Krisdayanti, Rossa, Raisa, dan Isyana Sarasvati akan melantukan harmoni suara serta karya mereka dalam satu panggung.

Ayat Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra – The Colours of Love, akan digelar pada Rabu, 20 Desember 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center pukul 19.00 WIB, konser ini diselenggarakan bersama event organizer partner Marygops Asia Group.
 
“Untuk membuat soundtrack film ini bebannya jauh lebih berat ya, dibanding film sebelumnya, karena film pertamanya sukses. Tetapi, beban yang ada saya jadikan motivasi untuk membuat lirik lagu yang lebih dalam dan kuat. Saya membaca naskah filmnya berkali-kali, jadi saya memahami betul lagu yang saya akan buat sesuai dengan peran karakter dari cerita filmnya” ujar Melly Goeslaw dalam rilis, 20 November 2017, yang kembali didapuk untuk menggarap soundtrack film ini. 
 
Film yang kembali menceritakan kerinduan hati seorang Fahri diperankan Fedi Nuril terhadap wanita yang dicintainya melantun merdu melalui suara Krisdayanti melalui single berjudul Ayat Ayat Cinta 2, yang seolah menyuarakan hati Fahri dan keyakinannya akan kesetiaan cinta yang mampu menanti. 

“Sebelum saya take vocal untuk lagu Ayat Ayat Cinta 2 juga, saya sempat minta izin ke Rossa bahwa saya akan membawakan lagu Ayat Ayat Cinta 2. Saya ingin ketika membawakan lagu ini membawa energi positif, sehingga hasil rekamannya pasti puas. Melly Goeslaw membuat lirik lagu ini begitu dalam maknanya, sedih dan syahdu," kata Krisdayanti. 
 
Rossa, yang berhasil menghidupkan film Ayat Ayat Cinta di seluruh radio di Indonesia dan membuat film ini menjadi film dengan soundtrack yang tak lekang dimakan waktu, kembali akan merajut semua cerita ke dalam single terbaru berjudul Bulan Dikekang Malam. Bulan Dikekang Malam mewakili karakter dari Sabina yang diperankan oleh Dewi Sandra dalam film Ayat Ayat Cinta 2.

Sosok baru yang ada dalam film Ayat Ayat Cinta 2 ini memaknai arti kata cinta yang sesungguhnya dan Melly Goeslaw menuangkannya ke dalam lirik lagu yang dibawakan Rossa, tertafsir ke dalam hati akan arti kemegahan cinta. Dan Isyana Sarasvati, penyanyi berbakat ini melantunkan sebuah lagu berjudul Masih Berharap, ciptaan Yovie Widianto.
 
Sementara itu, Raisa yang juga menjadi salah satu diva yang akan turut mengisi Original Music Soundtrack film Ayat Ayat Cinta 2, menciptakan sendiri lagu yang akan dirilis November ini juga. 
 
Krisdayanti, Rossa,  Raisa, dan Isyana Sarasvati akan berkolaborasi dalam “Ayat Ayat Cinta in Concert – with Live Orchestra The Colours of Love”. Gaya masing-masing diva dalam menghidupkan suasana konser nantinya akan menjadi sebuah panggung mahakarya yang penuh harmoni.

Empat diva wanita Indonesia ini akan menggabungkan karakter vokal masing masing untuk menceritakan film Ayat Ayat Cinta 2 di dalam bentuk suara dan lantunan nada.

Tiket konser ini dibagi dalam empat kelas, dengan harga kelas VVIP Rp2,2 juta, VIP Rp1,65 juta, Festival Rp825 ribu, Tribune Rp550 ribu, dan dapat diperoleh www.ayatayatcintainconcert.com, BookMyShow, blanja.com, tiket.com, Kiostix, Goers, tiketapasaja.com.