Lantun Orchestra Pamer Album Soal Jakarta

chaka priambudi
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Lantun Orchestra merilis album berkonsep “Respon Ruang terhadap Kota Jakarta". Album itu diakui Chaka Priambudi, salah satu musisi penggagasnya untuk menghibur warga Jakarta.

Terekam Pakai Gas Subsidi, Begini Pembelaan Prilly Latuconsina

Tak hanya hadir dengan tampilan unik melalui kostum panggung berbalut kebaya dan batik, Lantun Orchestra pun memberikan perpaduan musik tradisi Betawi dan Jazz yang nikmat didengar semua kalangan.

"Sederhana, tetapi berkesan untuk selalu dinantikan para penggemar musik. Inilah konsep Lantun Orchestra," ucap Chaka, Selasa 21 November 2017.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Lantun Orchestra bukanlah grup band, melainkan sebuah ide yang dikembangkan Chaka sebagai bentuk partisipasi kolektif musisi muda dan inovasi dalam menjawab tantangan terhadap pengembangan musik tradisi dan populer saat ini.

“Hal paling berkesan adalah sesi rekaman yang dilakukan secara live di Art Sound Studio di Jakarta. Ada momen di mana kita semua mengalami kondisi tegang, karena persiapan latihan yang singkat. Namun, berkat kinerja profesional berbagai pihak, segalanya terasa lancar dan efektif satu hari untuk satu album,” ungkap Chaka, mengutarakan pengalaman paling menyenangkan dalam proses pembuatan album.

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia

Warung, Pecinan, dan Kutunggu Kau di Salemba menjadi tiga lagu andalan Lantun Orchestra di album tersebut. Ketiganya menjadi favorit di antara para pendengar, karena berlirik dan bervokal.

Sementara itu, komposisi lain yang banyak mendapat respons positif, adalah Topeng Monyet dan Nasi Kuning. Melalui lagu dan komposisi pada album itu Lantun Orchestra tak hanya hendak mengajak kita berkeliling menikmati nuansa Jakarta, tetapi pula sajian rasa musik yang variatif dengan alunan gambang kromong, ballad, smooth jazz, hingga dangdut.

Chaka mengategorikan genre Lantun Orchestra sebagai #BetawiJazz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya