Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 01:06 WIB
  • Demi Konser Benny Panbers, Kapolri Latihan di Kamar Mandi

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Rintan Puspitasari
Demi Konser Benny Panbers, Kapolri Latihan di Kamar Mandi
Photo :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

VIVA – Siapa sangka Kapolri Jenderal Tito Karnavian, ternyata memiliki suara merdu. Demi bisa tampil maksimal dalam konser In Memoriam Perjalanan Panjang Sang Legenda, Tito rela meluangkan waktu menghadiri gladi resik konser tersebut di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 22 November 2017.

"Kami latihan gladi resik untuk acara mengenang almarhum sang legenda Panbers. Kita tahu, beliau bukan musisi biasa tapi aset bangsa, aset musik Indonesia. Sebuah kehormatan saya turut ambil bagian, walaupun saya bukan penyanyi saya berusaha maksimal," kata Tito.

Konser akan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Kamis 23 November 2017. Dalam konser itu, Kapolri akan membawakan satu lagu yang cukup sulit, Musafir

"Tadinya Terlambat Sudah, saya terlambat, lagunya sudah diambil oleh Mbak Puan (Maharani), ya sudah saya jadi Musafir saja, lagunya Musafir," kata Tito.

Tito yang datang mengenakan batik warna merah muda mengaku dia hanya latihan di kamar mandi. "Musafir saja saya latihan di kamar mandi," ujarnya.

Meski lagu ini cukup sulit, namun saat melakukan gladi resik, suara Tito mendapat acungan jempol dari penyanyi Ratna Listy yang juga hadir di lokasi. 

"Saya enggak nyangka beliau punya kualitas vokal tidak sembarangan. Artinya meski beliau bukan penyanyi tapi ada vibrasinya, itu luar biasa," kata Ratna memuji. 

Sementara itu, Gusti Randa sebagai sound director menceritakan, awal mula Kapolri bisa ikut mengisi konser untuk menghormati karya-karya mendiang Benny Panjaitan ini. 

"Pak Kapolri ternyata fans beratnya Panbers dan Benny Panjaitan. Tiba-tiba dia menelepon, “Bisa enggak ikut partisipasi? Wah mantap ini," kata Gusti, saat ditemui di tempat yang sama. 

Sedangkan keterlibatan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam konser ini, juga karena dia menawarkan diri untuk menyumbangkan suara. "Tadi mbak Puan, kami undang untuk speech, ternyata kata mbak Puan, saya nyanyi deh," ujar Gusti. 

Selain dua tokoh di atas, pimpinan KPK Saut Situmorang juga akan menunjukkan kepiawaiannya memainkan saxophone. Sedangkan dari deretan penyanyi akan ada Nia Daniaty, Edo Kondologit, Dian Piesesha, Joy Tobing, Kelompok Penerbang Roket.