Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 15:13 WIB
  • Musisi Wanita Terkaya di Dunia 2017, Pendapatannya Rp1,4 T

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Musisi Wanita Terkaya di Dunia 2017, Pendapatannya Rp1,4 T
Photo :
  • REUTERS/Lucas Jackson
Beyonce di MTV Video Music Awards (VMAs) 2016

VIVA – Forbes mengumumkan Taylor Swift sebagai musisi wanita berpenghasilan tertinggi pada tahun 2016, mendepak ratu musik, Beyonce, ke urutan kedua. Namun tahun ini, pelantun Crazy in Love ini kembali menempati posisi puncak tersebut.

Daftar penyanyi berpenghasilan tertinggi selama setahun terakhir ini kembali dirilis Forbes pada awal pekan kemarin. Beyonce berhasil memimpin diikuti dengan Adele dan Taylor Swift di peringkat dua dan tiga.

Tercatat, Beyonce memiliki pendapatan US$105 juta atau sekitar Rp1,4 triliun, dalam dalam kurun waktu Juni 2016 hingga Juni 2017. Angka itu didapat Beyonce dari tur dunianya yang bertajuk Formation. Sementara Adele berhasil meraih total penghasilan US$69 juta atau sekitar Rp933,2 miliar, yang sebagian besar berasal dari tur dunianya.

“Musik Adele diminati oleh berbagai pendengar dari semua segmentasi umur di seluruh penjuru dunia, dengan interpretasi vokalnya yang powerful dan emosional. Ditambah lagi dengan gabungan penulisan lagu dan produksi yang timeless,” ujar penyanyi dan penulis lagu, Skylar Grey, sebagaimana dilansir dari Forbes, Kamis, 23 November 2017.

"Tak peduli genre apa yang dipakai orang-orang berlangganan, sulit mencari pecinta musik yang tak akan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Adele," ujarnya menambahkan.

Sementara Taylor Swift yang baru meluncurkan album awal November ini dan berada di peringkat tiga, berhasil mencatatkan penghasilan sebesar US$44 juta atau sekitar Rp595,1 miliar. Penghasilannya diprediksi akan jauh lebih besar tahun depan jika melihat penjualan albumnya akhir tahun ini.

Di posisi keempat, nama penyanyi senior Celine Dion pun berhasil mencatatkan penghasilan sebesar US$42 juta, yang didapatinya dari hasil penjualan rumah di Las Vegas setelah suaminya meninggal dunia Februari lalu.

Kemudian, di peringkat kelima, diva pop Jennifer Lopez tercatat berhasil mengumpulkan US$38 juta selama setahun terakhir dari aktivitas sebagai juri dan produser di acara World of Dance serta tampil di Sin City.