Bocoran Album Kedua Kunto Aji

Kunto Aji
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Penyanyi Kunto Aji memberikan sedikit bocoran mengenai album keduanya yang akan dirilis awa 2018 mendatang, bersama Juni Records selaku label yang kini menaunginya.

Sambut Kemerdekaan, 5 Musisi Daur Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

Dia menyebut, meskipun proses penggarapannya hingga saat ini masih dikerjakan, namun diperkirakan akan ada sekitar 10 lagu yang akan dimasukkan ke album keduanya tersebut.

"Proses penggarapan albumnya belum terlalu banyak sih, masih di bawah 70 persen. Satu album sekitar 10 lagu lah sepertinya," ujar Kunto, saat ditemui di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis 23 November 2017.

Kunto Aji 'Semprot' Penjual Masker Harga Tinggi: Gedeg Bacanya

Namun, ketika ditanya apa judul album keduanya itu, Kunto pun masih merahasiakannya. Dia hanya menjelaskan, jika tema-tema lirik yang diangkat di album keduanya ini memang sangat beragam.

"Belum bisa kita share sih (judul albumnya). Tetapi, temanya memang banyak, tentang cinta ada, terus tentang cerita saya sebagai pendatang di ibu kota, hal-hal seperti itu yang akhirnya kita angkat di lagu," kata Kunto.

Sadar Lingkungan, Kunto Aji Mulai Kurangi Penggunaan Plastik

Saat ditanya apa alasan memilih lagu 'Konon Katanya' sebagai single pertama untuk memperkenalkan album keduanya ini, penyanyi kelahiran 1987 itu mengaku kesan lagu tersebut sangat pas untuk membuka album ini.

Sebab, dari segi musiknya dinilai sangat berbeda dengan warna musik yang pernah dibawakannya di album pertama, dan lagu tersebut juga dianggap mampu mempresentasikan bagaimana album kedua Kunto Aji akan terdengar secara keseluruhan.

"Sebenarnya, ada tiga lagu yang akan dipilih. Tetapi, karena saya merasa lagu ini paling kuat untuk membuka album. Karena, musiknya sangat berbeda dan ini yang membuka pintu untuk menjelaskan 'Ini lho album kedua akan seperti ini', gitu lah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya