Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 25 November 2017 | 20:58 WIB
  • Melihat Keseruan 'Penggila' Saranghaeyo di Indonesia

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Rintan Puspitasari
Melihat Keseruan 'Penggila' Saranghaeyo di Indonesia
Photo :
  • Mecimapro
Day 6 dalam konser Saranghaeyo Indonesia 2017.

VIVA – Nyala merah dari konbat (lightstick) memerahkan ruang konser di Convention Exhibiton (ICE) BSD tempat digelarnya konser Saranghaeyo Indonesia 2017. Teriakan penggemar pun bergemuruh di seluruh ruangan. 

Bukan hanya penggemar iKON, tapi juga empat penggemar dari line up artis yang mengisi konser Saranghaeyo Indonesia (SHI) 2017, Lee Hi, Eric Nam, Day 6 Dan Dean tak kalah antusias.

Seperti saat grup band Day 6 membuka konser dengan membawakan lagu berjudul I' m Serious. Penggemar dengan semangat berjingkrak dan menyanyi bersama grup band beranggotakan Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, Dowoon ini. 

"Belum lama ketemu, ketemu lagi, senang rasanya bertemu lagi, mantap, mantap," kata Sungjin, leader dan vokalis utama Day 6 menyapa penggemar, Sabtu, 25 November 2017.

Seraya itu, masing-masing anggota lain Day 6 pun ikut memperkenalkan diri dan menyapa penggemar. 

"Apa kabar," sapa Wonpil, synthesizer, dan keyboardis, "Apa kabar Indonesia, let's have fun," sambung Dowoon. 

Dengan membawakan lagu hits mereka seperti Dance Dance, You Were Beautiful, Congratulations, Sing Me, Freely, Day 6 juga membawa sebuah lagu kejutan bagi penggemar Indonesia. 

"Sepertinya luar biasa banyak yang ngikutin lagu kami pakai bahasa Korea. Kami siapkan sesuatu untuk kalian," kata Sungjin yang kemudian terdengar intro lagu Separuh Aku dari Noah yang langsung membuat penggemar histeris. 

"Kami sudah berikan hadiah dari kami untuk kalian, apa kalian senang?" kata Jae dan menutup dengan lagu berjudul Freely di mana Jae turun dari panggung dan semakin membuat penggemar teriak histeris. 

Konser berlanjut dengan penampilan memukau dari Eric Nam yang membawakan lagu seperti Body, You Who?, Cave Me In, Good For You, Into You, Ooh Ooh, Can't Help Myself. 

Sempat khawatir penggemar Indonesia tak banyak mengenal lagunya, Eric dibuat terkejut ternyata banyak penggemar yang tahu dan bahkan ikut menyanyi.

"Aku terkejut banyak yang tahu lagu saya dan ikut menyanyi," kata Eric. 

Konser SHI 2017 yang dipromotori Mecimapro ini dimulai tepat pukul 18.30 WIB dan masih berlangsung hingga saat ini dengan penampilan yang ditunggu-tunggu dari Dean.