Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 05:52 WIB
  • Nostalgia Dewa 19 Feat Ari Lasso Bikin Penonton Terhanyut

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Maria Margaretha Delviera
Nostalgia Dewa 19 Feat Ari Lasso Bikin Penonton Terhanyut
Photo :
  • VIVA.co.id/ Maria Margaretha Delviera
Penonton menyaksikan Dewa 19 feat Ari Lasso di Pergelaran The 90’s Festival

VIVA – Pergelaran The 90’s Festival digelar kembali untuk ketiga kalinya di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 25 November 2017.

Bertema “Big Reunion”, acara ini menjadi ajang reunian musisi era 90-an yang sudah bubar, atau pun vakum dalam waktu lama. Di antaranya, Andre Taulany feat Stinky, Shaden, Warna feat Dea Mirella, dan Nina Tamam, Base Jam, serta Wayang.

Setidaknya ada empat panggung yang disediakan Accellera Entertainment, untuk menampilkan semua musisi dalam satu hari. Pengunjung tetap bisa menikmati setiap penampilan musisi dengan jadwal show yang disesuaikan dengan sangat baik.

Kemeriahan The 90’s Festival diakhiri dengan penampilan band Dewa 19 yang berkolaborasi dengan Ari Lasso sebagai vokalis. Seperti diketahui, formasi tersebut merupakan formasi awal Dewa 19, saat mereka debut di 1988. Angka 19 dipakai, karena saat itu rata-rata personelnya, Ahmad Dhani, Ari, Andra, Wawan, dan Erwin masih berusia 19 tahun.

Tak heran, bila penampilan Dewa 19 Sabtu malam itui menjadi show yang paling ditunggu oleh pengunjung. 

“Coba saya mau tahu nih, penonton yang hadir semua di sini, kelahiran tahun berapa aja? Coba tunjuk tangan yang lahir di tahun 70, 80, 90,”  ujar Ari Lasso bertanya kepada para penonton yang mayoritas kelahiran tahun 80-an tersebut.

Selama 80 menit, Ari Lasso dan Dewa 19 membawakan lagu-lagu dari album pertama hingga ketiga mereka. Di antaranya seperti Takkan Ada Cinta yang Lain, Cukup Siti Nurbaya, Satu Hati, Cintakan Membawamu Kembali, serta Kangen.

“Jarang sekali di Jakarta, ada festival yang terbuka kayak gini. Semoga bisa menghibur kalian semua. Mudah-mudahan berapa pun umurnya dari generasi mana pun kita tetap satu hati,” ujar Ari Lasso. 

Penonton tampak benar-benar terhanyut dalam nostalgia era 90-an itu. (asp)