Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 22:15 WIB
  • Raisa Angkat Kekuatan Kaum Hawa di Lagu 'Teduhnya Wanita'

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Raisa Angkat Kekuatan Kaum Hawa di Lagu 'Teduhnya Wanita'
Photo :
  • Viva.co.id/Mohammad Yudha
Raisa

VIVA – Penyanyi Raisa mengatakan dirinya sangat bangga bisa diajak berpartisipasi dalam mengisi original soundtrack film Ayat-Ayat Cinta 2, dengan menciptakan satu buah lagu yang akhirnya diberi judul 'Teduhnya Wanita'.

Meski demikian, istri Hamish Daud itu mengaku awalnya merasa tertekan dengan tawaran tersebut, mengingat kesuksesan film Ayat-Ayat Cinta sebelumnya yang dirilis pada 2008 silam.

"Pas pertama dapat kabarnya memang ada pressure. Tapi pas tahu Ayat-Ayat Cinta 2 ini temanya beda, suasananya beda dan apa yang Pak Manoj ingin bawa ke film ini juga beda, aku jadi merasa tenang dan bebas karena bisa bikin lagu dengan gaya aku sendiri," ujar Raisa di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 27 November 2017.

Raisa menjelaskan, lagu 'Teduhnya Wanita' yang diciptakannya itu isinya membicarakan tentang kekuatan wanita, yang dilihat dari aspek kelembutan dan pengaruh yang diciptakannya secara nyata.

Sebab menurutnya, selama ini kekuatan wanita yang kerap dieksplor hanya dari sisi motivasionalnya saja, sehingga Raisa merasa aspek kelembutan yang punya dampak besar ini sangat tepat untuk diangkat sebagai sudut pandang di lagu tersebut.

"Jadi lagunya sendiri memang menceritakan tentang kekuatan wanita, yang aku ambil dari karakter wanita-wanita kuat yang ada di film Ayat-Ayat Cinta 2 ini," kata Raisa.

"Karena biasanya kan lagu-lagu tentang wanita itu menggambarkan wanita-wanita yang memotivasi lah. Cuma kekuatan wanita yang ada di kelembutannya itu yang jarang dibicarakan. Jadi aku ngambilnya dari sisi yang itu," ujarnya.