Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 00:10 WIB
  • Tulis Lagu 'Teduhnya Wanita', Raisa Terinspirasi Sang Bunda

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Tulis Lagu 'Teduhnya Wanita', Raisa Terinspirasi Sang Bunda
Photo :
  • Viva.co.id/Mohammad Yudha
Raisa

VIVA – Sebagai salah satu diva yang ikut menyanyikan original soundtrack film Ayat-Ayat Cinta 2, penyanyi Raisa menceritakan hal yang menginspirasinya saat membuat lagu berjudul 'Teduhnya Wanita' untuk film tersebut.

Dia mengaku, sosok sang ibunda merupakan inspirasi yang menggerakkan hatinya untuk mengubah lagu tersebut, karena kharismanya sebagai seorang wanita dan seorang ibu benar-benar terpatri di dalam diri Raisa.

"Aku sangat banyak membayangkan tentang ibuku, bagaimana kelembutannya dia itu yang sampai bisa bikin keluarganya terpacu," ujar Raisa saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 27 November 2017.

Raisa pun mengatakan jika sang bunda telah cukup menjadi tolak ukurnya sebagai seorang wanita, di mana kelembutan dan kasih sayangnya sangat berdampak positif bagi mereka sekeluarga.

"Terus aku sebagai seorang wanita juga ingin menjadi sosok yang seperti itu. Bisa menguatkan orang-orang di sekitar aku dengan doa, dengan kelembutan dan keteguhannya sebagai seorang wanita," kata Raisa.

Meski demikian, Raisa mengaku harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan Manoj Punjabi selaku produser film Ayat-Ayat Cinta 2, mengenai bagaimana lagu yang akan diciptakannya itu harus bersuara.

Maka, ketika lagu 'Teduhnya Wanita' itu selesai dia gubah, sang produser pun langsung menyukainya sehingga tak perlu melakukan revisi lagi atau bahkan mengaransemen ulang.

"Di awal aku benar-benar nanya sama Pak Manoj ini ekspektasinya apa, terus market yang dituju seperti apa, kira-kira aku sebebas apa bikin lagunya dan batasannya seperti apa. Jadi pas pembuatan lagunya aku enggak perlu banyak kroscek gitu. Alhamdulillah pas lagunya sudah selesai Pak Manoj pun suka, jadi enggak revisi," ujarnya.