Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 21:37 WIB
  • Luncurkan Album 'Tabik!', Fade2Black Gandeng Audrey G.A.C

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Luncurkan Album 'Tabik!', Fade2Black Gandeng Audrey G.A.C
Photo :
  • Viva.co.id/Mohammad Yudha
Luncurkan Album 'Tabik!', Fade2Black Gandeng Audrey G.A.C

VIVA – Setelah lebih dari delapan tahun mengerjakan proyek musik bersama Bondan Prakoso, grup hiphop asal Kota Bogor, Fade2Black, akhirnya merilis album pertama mereka berjudul 'Tabik!' di bawah label Sony Music.

Ditemui di acara press conference peluncuran albumnya, Tito, Santoz, Nizto, dan Lezano menjelaskan, album yang sebenarnya telah mereka kerjakan sejak 2014 itu, akhirnya bisa dikebut penggarapannya selama tiga bulan sejak Februari 2017.

"Kami bisa bilang ini adalah masterpiece-nya Fade2Black. Karena lagu-lagu di album ini adalah kumpulan perjalanan Fade2Black selama 17 tahun berkarier di dunia musik," ujar Tito di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 29 November 2017.

Berbeda dengan karya-karya mereka sebelumnya, Tito menilai di album 'Tabik!' ini mereka lebih mengeksplor aspek lirik dibanding musik.

"Kami lebih concern di lirik dan kata-kata yang kami sebutkan di dalam lagu-lagu," ujarnya.

Tak hanya itu, Santoz rekannya di Fade2Black pun menjelaskan keterlibatan personel G.A.C, yakni Audrey Tapiheru, di salah satu lagu mereka berjudul 'Saat Hujan'.

Dia menilai, kolaborasi dengan Audrey yang juga bernaung di bawah label Sony Music, dinilai cukup berhasil membawa warna baru dalam album 'Tabik!' ini.

Bahkan, lagu kolaborasi tersebut berhasil mendapat respons yang luar biasa, baik dari publik maupun para pengamat musik Tanah Air.

"Responsnya luar biasa, kami dapat AMI Award di lagu itu. Itu baru satu, kami punya lima AMI Award," ujarnya.

Diketahui, album Fade2Black berjudul 'Tabik!' ini bisa didapatkan dengan membeli paket menu Texas music di gerai franchise Texas Chicken. Di dalamnya terdapat 11 lagu, yang beberapa di antaranya telah digarap Fade2Black di rentang waktu antara 2007-2008. (art)