Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 17:35 WIB
  • Sheryl Sheinafia di Video Sweet Talk, Manis Banget

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Maria Margaretha Delviera
Sheryl Sheinafia di Video Sweet Talk, Manis Banget
Photo :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera
Chandra Liow, Sheryl Sheinafia, Rizky Febian.

VIVA – Ada yang unik di single terbaru milik Sheryl Sheinafia yang berjudul Sweet Talk. Kalau biasanya Sheryl selalu bermusik dengan membawa gitar andalannya, kini pemain film Galih & Ratna tersebut harus menari. Tidak sendirian, dalam single ini Sheryl juga mengajak Rizky Febian dan YouTuber Chandra Liow.

“Aku awalnya ngerasa enggak banget kalau nge-dance, tapi di video klip ini ngelihat gitar cuma dilihat aja, mau ngapain lagi? Kayak kurang bisa dinikmati dari awal sampai akhir. Terus sayang sama musiknya kan nge-dance banget. Untung Iky (Rizky Febian) mau nge-dance. If we fall, we fall together ya Ki,” kata Sheryl usai jumpa pers bersama Rizky dan Chandra di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 6 Desember 2017.

Dari segi musikalitas, lagu itu, yang diciptakan Sheryl di Record Burband Studio, AS, memang punya unsur electronic dance music yang sangat kental dengan beat yang kekinian. Rupanya Sheryl memang ingin membuat suatu hal yang berbeda dalam kariernya di akhir tahun 2017 hingga 2018 nanti.

“Karena aku targetnya buat 2017 sampai 2018, I wanna make something new, something fresh. Karena aku udah membuat sesuatu yang ballad, story telling dan lain-lain tapi aku merasa belum pernah masuk ke ranah musik seperti ini, elektronik,” terang penyanyi lagu Sebatas Teman ini.

Sweet Talk juga merupakan lagu berbahasa Inggris pertama yang dinyanyikan oleh Sheryl. 

“Aku awal mulanya juga sok tahu bikin lagunya bahasa Inggris, pas dapat kesempatan rekaman dan bikin lagu di sana. I did it. Beruntung kerja sama dengan dua orang yang bertalenta ini (Rizky dan Chandra),”sambungnya.

Menurut Rizky, arti lagu ini bukan hanya tentang pacaran tapi ada pesan positif yang bisa diambil semua orang termasuk anak-anak. 

“Ini enggak harus tentang cinta dan kita bisa ambil semua, sekarang anak kecil daripada nonton yang enggak benar mending nonton Sweet Talk,” tambah Rizky.

Musik Video Vertikal 

Selain harus menyanyi sambil menari, video Sweet Talk juga menjadi sorotan. Sebab, video klip berdurasi 3 menit 17 detik ini dibuat secara vertikal. Hal ini dibuat mengingat target pendengarnya adalah para generasi millennial.

“Sebenarnya itu risiko juga. Tapi risikonya terbayarkan. Kalau video vertikal kan enggak bisa dinikmati di beberapa screen tapi kita tetap pada konsep millennial dan media sosial,” jelas Chandra Liow, YouTuber yang mengambil bagian sebagai rapper di lagu tersebut.

Sejak rilis pada 17 November 2017, musik video Sweet Talk telah ditonton lebih dari 3 juta viewers. (ren)