Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 11:04 WIB
  • Lima Lagu Teratas Sepanjang 2017

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Rintan Puspitasari
Lima Lagu Teratas Sepanjang 2017
Photo :
  • The Straits Times / Mark Cheong via REUTERS
Konser Coldplay

VIVA – Tidak terasa akhir tahun 2017 sudah di depan mata. Menengok lagi ke belakang, tahun ini dihiasi dengan banyak lagu-lagu luar biasa. Bukan hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri. Dan tahun ini seperti tahunnya Luis Fonsi. Siapa tak tahu, bagaimana lagu Despacito miliknya hampir selalu diperdengarkan di mana-mana. 

Penasaran lagu apa saja yang berada di peringkat atas versi Spotify, dari rilis yang diterima, Kamis 7 Desember 2017, berikut daftar lagu teratas di tahun 2017.

Shape of You

Tidak ada keraguan bahwa tahun 2017 merupakan tahun milik Ed Sheeran. "Ed Sheeran benar-benar mendominasi tahun ini dengan albumnya yang memecahkan rekor, yaitu Divide,” ujar Stefan Blom, Chief Content Officer dari Spotify. 

Despacito- remix

Sempat membuat heboh saat Justin Bieber menolak menyanyikan lagu ini di konsernya.  Tapi, hal ini justru membuat semakin banyak orang penasaran dengan lagu yang dalam versi pertama yang dinyanyikan Luis Fonsi feat Daddy Yankee. Namun keinginan penggemar untuk mendengar versi dengan featuring Justin Bieber juga tak kalah banyak.

Despacito

Demam lagu milik Luis Fonsi feat Daddy Yankee ini mengisi hampir seluruh dunia, mereka membuat versi bahasanya masing-masing dari lagu Despacito. Di Indonesia dan Malaysia sendiri lagu ini sempat dilarang untuk diputar karena ternyata lirik di dalamnya yang mengandung unsur seksualitas. 

Something Just Like This

"I've been reading books of old the legends and the myths," sepenggal lirik awal lagu yang dinyanyikan oleh The Chainsmokers featuring Coldplay ini juga tak kalah dari yang lain. Lagu ini membuat ketagihan siapapun yang mendengar. Mulai dari radio hingga kafe, lagu ini akan sangat mudah ditemukan dimanapun sehingga membuat siapapun yang mendengar mudah teringat dengan lirik dan lagunya. 

I'm the One

Tak kalah dengan lagu Something Just Like This, lagu yang dinyanyikan DJ Khaled bersama Justin Bieber, QUavo, Chance the Rapper dan Lil Wayne ini juga menghiasi tahun 2017 dengan nuansa hip hopnya.

"Secara keseluruhan, pendengar Hip Hop meningkat sebesar 74 persen selama setahun terakhir berdasarkan data yang dilansir dari Spotify. Peningkatan yang signifikan," ujar Stefan. (hd)