J Series Festival, Peluang Kolaborasi Artis Jepang-RI

J series Festival in Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – J Series Festival in Indonesia kembali digelar di Jakarta. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Pelaksana Internasional Drama Festival in Tokyo bertujuan memperkenalkan konten budaya Jepang, termasuk drama dan musik Jepang.   

Unik Banget! Kotak Susu Era 1980 yang Hits di Jepang

Hiroshi Inoue, ketua komite pelaksana J Series Festival in Indonesia, mengatakan, ajang ini untuk memperkenalkan Jepang kepada masyarakat Indonesia. Ia juga menjabat sebagai direktur utama The Japan Commercial Broadcasters Association dan TBS TV Japan.

"Pada saat yang bersamaan, sesuai dengan misi utama kami, kami ingin para pengunjung J Series Festival juga memahami sejarah, budaya, dan wisata Jepang. Melalui konten Jepang, kami ingin memperkenalkan “Cool Japan” secara keseluruhan," kata Hiroshi kepada VIVA, saat ditemui di Gedung Annex Jakarta Pusat, Sabtu 9 Desember 2017.

Mencicip Kuliner Jepang Hingga Bergaya dengan Yukata

Dia melanjutkan, dengan memperkenalkan musik dan acara televisi di seluruh dunia dapat memperdalam pemahaman budaya dan cara berpikir Jepang. Selain itu, dengan diadakannya acara ini, akan ada kemungkinan artis Jepang dan Indonesia dapat bekerja sama atau berkolaborasi di masa yang akan datang.

J Series Festival sempat diadakan di Thailand pada Juni 2015. Sukses dengan acara tersebut, pihaknya pun kemudian melebarkan sayap ke Indonesia dengan menggelar acara serupa. 

Otaku dan Wibu, Ini Perbedaannya

"Kami sempat mendengar bahwa di Indonesia, kurang atau rendah akan antusiasme mengenai konten dan artis Jepang, namun rupanya kekhawatiran kami terhapus oleh suksesnya acara J Series Festival pada hari itu," ungkapnya.

"Maka dari itu kami tidak khawatir untuk kembali mengadakan acara ini di Indonesia. Kemudian dengan terus melakukan promosi, kami juga dapat memperdalam pemahaman orang Indonesia mengenai konten Jepang. Karena itu lah kami menetapkan untuk mengadakan di Indonesia yang ke dua kalinya," ucapnya. 

Pegulat sumo Jepang.

Sisi Lain Kehidupan Pegulat Sumo Terkenal di Jepang

Salah satu olahraga asli dari Jepang.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2018