88Rising Ramaikan Panggung HipHop Pertama di DWP 2017

Keith Ape
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Maria Margaretha Delviera

VIVA – Selama ini, Djakarta Warehouse Project, atau DWP dikenal sebagai festival musik dance terbesar di Indonesia yang banyak menampilkan top DJ internasional. Namun, di tahun ke- 9 ini, Ismaya Live selaku penyelenggara memberikan panggung Live yang diisi oleh para rapper Asia yang tengah naik daun di bawah naungan 88Rising.

DWP 2022 Digelar Offline, Bakal Bangkitkan Perasaan Nostalgia

Ada empat rapper yang dibawa oleh 88Rising untuk tampil di Indonesia, yaitu Joji (Jepang), Higher Brothers (Tiongkok), Keith Ape (Korea Selatan), dan termasuk Rich Chigga yang akhirnya pulang kampung ke Indonesia, setelah menyelesaikan tour keliling kota Amerika Serikat.

Higher Brother yang terdiri dari MaSiWei, DZknow, Psy.P, dan Melo memanaskan hall D yang dingin dengan lagu-lagu andalan mereka seperi 711 dan Made in China. Nampak, tidak sedikit penonton yang berasal Tiongkok, berjoget sambil melebarkan bendera mereka.

Dihadiri Puluhan Ribu, Bagaimana Pengamanan DWP yang Digelar Pekan Ini

Sedangkan bagi Keith Ape, DWP 2017 menjadi satu-satunya konser di Asia yang ia ikuti tahun ini. Karena tahun depan, rapper lagu ‘It G Ma’ ini akan mulai touring keliling Eropa bersama 88Rising.

Menurut Saras Deshita, assistant manager DWP 2017, sebenarnya ada nama musisi hiphop yang lebih besar yang menawarkan diri untuk tampil di DWP tahun ini.

DWP Siap Kembali Akhir Tahun Ini, Catat Tanggalnya!

“Sebenarnya, kita ada nama hiphop yang lenih besar menawarkan diri main di DWP. Tetapi, kita ingin melihat pattern baru (hiphop) ini slowly. Sebenarnya, beberapa musisi hiphop sudah jadi bahan omongan buat We The Fest dan DWP 2018,” terangnya, saat konfrensi pers beberapa waktu lalu.

Higher Brothers

DJ WW.

5 Fakta Sosok DJ WW, Punya Cita-cita Jadi Pembalap hingga Langganan Tampil di DWP

DJ WW sudah sering tampil di luar negeri. Berkarier sebagai DJ sejak tahun 2005, ia juga sudah beberapa kali tampil di event-event internasional seperti DWP dan WTF.

img_title
VIVA.co.id
19 Juni 2023