Kontroversi Diskriminasi Gaji Artis Asia di Hollywood

Daniel Dae Kim
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Aktor berdarah Asia, Daniel Dae Kim memutuskan keluar dari serial Hawaii Five O. Serial ini, merupakan serial yang ditayangkan di saluran tv CBS dan AXN yang sudah tayang sejak tujuh tahun lalu. Dan, akan memasuki musim ke delapan.

Tom Hanks hingga Daniel Dae Kim, 15 Selebriti AS yang Positif Corona

Hengkangnya Daniel dari serial populer ini mengundang kontroversi. Dia dikabarkan keluar dan tidak melanjutkan perannya di serial tersebut, karena masalah gaji. Kabar yang beredar, ia mengalami diskriminasi soal gaji.

Ia tidak ditawarkan dengan bayaran yang sama, yang diterima lawan mainnya yang kulit putih, Alex O'Loughin dan Scott Caan. Hal ini heboh dan menjadi perbincangan warganet.

Aktor Daniel Dae Kim Sembuh dari COVID-19 Tanpa ke Rumah Sakit

Dikutip dari USA Today, Senin 7 Agustus 2017, Daniel Dae Kim akhirnya memberikan klarifikasi terkait isu penyebabnya mundur dari serial yang telah membesarkan namanya. 

Menurutnya, keluarnya ia dari Hawaii Five O, tidak terkait dengan permasalahan upah. Namun, dia keluar karena ingin mendalami peran barunya sebagai produser.

Tertular COVID-19 di AS, Aktor Daniel Dae Kim Singgung Soal Rasisme

"Aku sangat bersyukur telah bekerja bersama CBS, aku berterima kasih telah diberikan kesempatan dalam tujuh musim serial ini," ujarnya

Dia mengatakan, saat ini, ia sedang fokus dalam memproduseri serial terbaru di saluran tv ABC. Saluran tv ABC , menurutnya, adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan karier karena di situlah ia memulai kariernya.

"Aku sekarang memulai dengan produser The Good Doctor. Aku senang, karena aku memproduseri serial ini di ABC, tempat ku memulai karir," ujarnya

Sebelumnya, dua artis pengisi Hawaii Five O lainnya, Grace Park dan Masi Oka juga memutuskan untuk hengkang dari serial tersebut. Isu yang merebak, mereka meminta upah yang sama dengan aktor utama acara tersebut, yakni Alex O'Loughlin dan Scott Caan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya