Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 16:29 WIB
  • Kisah Si Manis Jembatan Ancol Akan Dibuat Kekinian

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Kisah Si Manis Jembatan Ancol Akan Dibuat Kekinian
Photo :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa
Dewi Perssik

VIVA –  Cerita horor yang telah melegendaris, Si Manis Jembatan Ancol tidak pernah sepi dari penggemar. Baik dari kisah yang dulunya dibintangi Kiki Fatmala hingga Diah Permatasari, kisah ini selalu bisa memikat penonton televisi Indonesia

Setelah sukses menggarap ulang sejumlah serial yang sukses di era 90an, seperti Jin & Jun Bikin Kepo, Jinny oh Jinny Datang Lagi, ANTV akan kembali menggarap ulang sinetron yang sangat sukses di era 90an, Si Manis Jembatan Ancol. Namun kali ini penonton tidak akan disuguhi dengan cerita yang seperti sinetron pendahulunya. 

Sinetron berjudul Ada Si Manis di Jembatan ini nantinya hanya mengadaptasi cerita dari Si Manis Jembatan Ancol, selebihnya cerita akan dikemas lebih kekinian. Tidak hanya alur cerita yang dibuat lebih humoris, dengan sedikit bumbu horor, tapi bahkan sosok Si Manis tidak lagi digambarkan berpakaian putih. 

Di Sinetron ini nantinya diceritakan si Manis (Dewi Perssik) sebagai seorang penyanyi dangdut pantura yang hampir menikah dengan kekasihnya, Adnan (Reuben Elishama). Hanya saja impian si Manis pupus saat dia harus tewas di tangan sekelompok orang yang tidak dikenali.

Sempat mencurigai Wulan (Danita Argobie), sahabatnya yang juga mencintai Adnan dan berhasrat merebut posisinya sebagai penyanyi pantura, ternyata bukan Wulan yang telah menyakitinya. 

Cerita tak hanya berputar dengan kisah kematian si Manis bersama sahabatnya hantu berkepala plontos, Omay (Rama Purba) dan perjuangan dia membantu orang yang membutuhkan sekaligus mencari tahu siapa pembunuh dirinya, tapi juga diperluas hingga kisah orang tua si Manis yang ternyata terlilit utang usai Manis meninggal. 

Corporate Communication Manager ANTV, Nugroho Agung, menjelaskan alasan mengangkat kembali sinetron dan film yang sempat populer di era 90an ini, di samping karena ceritanya yang sudah cukup melegenda, tapi juga ingin mengemas cerita tersebut lebih kekinian, sesuai dengan kehidupan masyarakat saat ini. 

Sementara Sutradara sinetron, Irwan Ibon menjanjikan kisah Si Manis akan lebih menyegarkan dengan hadirnya tokoh-tokoh baru.  

"Ke depannya mungkin secara cerita episodik, sehingga cerita tidak monotan dan akan muncul tokoh baru yang akan meramaikan sinetron ini. Cerita dikemas ringan, lucu untuk menghibur penonton. Tapi di dalamnya juga ada horor, drama, jalinan cerita yang kuat," ujarnya dalam jumpa pers di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 20 Oktober 2017.

Dewi Perssik sebagai si Manis versi modern mengatakan ikut berperan dalam sinetron yang dulu sangat disukainya ketika masih kecil merupakan hal yang sangat membanggakan, terlebih bisa bermain dengan pemain asli Si Manis Jembatan Ancol, Ozzy Syahputra.

Meski tak menampik karena kesuksesan film dan sinetron ini sebelumnya juga membuat dia merasa membintangi sinetron ini sebagai tugas berat.  "Sinetron legedaris yang dipercaya ANTV untuk saya perankan, saya berharap dapat  memerankan tokoh ini dengan sukses," ujarnya.