Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 17:33 WIB
  • Farhan: Kualitas Program Televisi Indonesia Kini Makin Baik

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Danar Dono
Farhan: Kualitas Program Televisi Indonesia Kini Makin Baik
Photo :
  • VIVA.co.id/Danar Dono
PGA 2017

VIVA – Ajang penghargaan untuk program televisi tahunan, Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-20 siap digelar Jumat lusa, 27 Oktober 2017. Selain untuk program televisi, penghargaan juga akan diberikan kepada pribadi yang memiliki kontribusi positif di setiap program televisi yang dijalaninya.

Sharing Committee PGA ke-20 sekaligus pembawa acara M. Farhan menilai, kualitas pelayanan program pertelevisian di Indonesia meningkat. Untuk itu, apresiasi melalui penghargaan layak diberikan.

“Secara keseluruhan, hasil kreatif para insan pertelevisian di Indonesia meningkat dan sangat layak diberi apresiasi sebagai bentuk insentif dan pengakuan. Kami juga melihat kekuatan karakter pada kategori individu di penghargaan ini,” ujar Farhan di gedung Panasonic Gobel, Rabu, 25 Oktober 2017.

Farhan juga menambahkan, potensi sumber daya manusia (SDM) kreatif di industri pertelevisian sangat baik. “Potensi SDM pertelevisian di sini sangat baik,” tuturnya.

Menurut Farhan, meski kualitas dan potensi SDM meningkat, tim juri tetap harus memerhatikan beberapa kritik, antara lain masih adanya pemilihan musik tema drama seri yang belum terintegrasi dengan konten drama. Selain itu, nilai hiburan dan komersial masih dominan, baik di dalam program maupun penampilan artisnya.

“Misal seperti drama seri Dunia Terbalik, kami melihat ada usaha untuk keluar dari stereotype drama seri lain yang ada selama ini, ini patut di apresiasi,” tutur Farhan.

Selain sistem seleksi melalui dewan juri, penilaian juga dilakukan oleh masyarakat. Penilaian dari polling masyarakat dilakukan melalui SMS yang dilakukan mulai 19 September hingga 19 Oktober 2017.