Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:23 WIB
  • Jodoh Wasiat Bapak 239: Siksa Akhirat Penggelap Donasi Panti

  • Oleh
    • Zahrotustianah
Jodoh Wasiat Bapak 239: Siksa Akhirat Penggelap Donasi Panti
Photo :
  • ANTV
Jodoh Wasiat Bapak

VIVA.co.id – Adam dan Kania bingung saat melayat ke panti jompo karena tidak ada satu pelayat pun di sana. Para warga marah karena saat masih hidup, Maya dan Sofian menggelapkan uang sumbangan panti jompo untuk kesenangan mereka sendiri.

Dengan bujukan Pak RT, Adam, dan Ustaz Syakib, warga akhirnya mau ikut membantu mengurus jenazah Maya dan Sofian. Saat kedua jenazah akan disalatkan, tiba-tiba saja timbul gempa berulang-ulang hingga membuat para warga takut. Akhirnya mereka sepakat menyalatkan jenazah di luar panti.

Keanehan kembali terjadi saat akan dimakamkan. Lubang kubur keduanya dipenuhi banyak sekali pecahan beling hingga mempersulit pemakaman.

Setelah semua proses selesai, warga lagi-lagi dibuat takut, karena ada teror dari hantu Sofian dan Maya. Sista berhasil membuka tabir kenapa kedua hantu gentayangan. Rupanya, kedua hantu itu hanya ingin meminta maaf atas semua kesalahan yang pernah mereka perbuat. Akibat tindakan buruk mereka semasa hidup, Maya dan Sofian menderita di alam kuburnya.

Sista pun meminta bantuan Nenek Odah untuk mencari tahu masa lalu Maya dan Sofian. Semasa hidup, keduanya memang bukan orang baik. Mereka sengaja mengumpulkan uang sumbangan para donatur agar bisa disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

Kejahatan mereka diketahui oleh Aini, pegawai panti jompo itu. Dia ingin membongkar kejahatan Sofian dan Maya pada kepala yayasan, namun malah berakhir dibunuh keduanya.

Saat akan membuang jasad wanita itu, mereka malah dihantui hantu Aini hingga membuat keduanya mati secara tragis.