Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 17:22 WIB
  • Jodoh Wasiat Bapak Episode 278: Jangan Tukar Bayiku

  • Oleh
    • Zahrotustianah
Jodoh Wasiat Bapak Episode 278: Jangan Tukar Bayiku
Photo :
  • ANTV
Jodoh Wasiat Bapak

VIVA – Zidan dan istrinya, Ella, yang tengah tidur malam itu kaget. Bayi mereka menangis keras. Ternyata popoknya harus diganti. Namun setelahnya, ia masih menangis. Zidan dan Ella ketakutan melihat kemunculan hantu bidan Ningsih. Zidan menduga Bu Ningsih mengganggunya karena Zidan menukar bayi di klinik bu bidan.

Rupanya, Ella, istri Zidan, melahirkan dibantu bidan Ningsih. Tapi anak Ella meninggal. Zidan yang melihat Anggun, teman Ella, juga melahirkan, lalu mengambil bayi Anggun yang masih hidup dan memberikannya ke Ella. Bidan Ningsih melihat. Tapi ia diancam Zidan jangan membuka rahasia itu.

Sejak kejadian tersebut, Zidan dan warga kampung Kucrit sering mendengar suara bayi menangis. Hal itu membuat Anggun tambah sedih. Ia lalu sering ke rumah Ella dan menggendong bayinya. Bayi yang sering nangis malah anteng digendong Anggun. Bahkan bayi itu mau menyusu ke Anggun.

Ini membuat Zidan ketakutan kalau Anggun tahu bayi itu anaknya. Apalagi Bidan Ningsih mau membongkar rahasia karena tak kuat menyimpan kebohongan. Zidan gelap mata dan membunuhnya. Tapi ia jadi sering didatangi hantu bidan.

Bopak dan Pak RT juga takut melihat hantu bidan yang muncul dengan baju putih-putih tersebut. Sista yang sedang ke klinik akhirnya menemukan jenazah bu bidan di sebuah kamar. Sista juga mendapat firasat bahwa Zidan menukar bayi dan membunuh bu Bidan.

Anggun yang curiga bahwa bayi itu anaknya kaget mendengar cerita Sista. Namun Anggun diberitahu Adam dan Mas Gun bahwa tak bisa sembarangan mengklaim itu anaknya tanpa tes DNA. Anggun mengambil air ludah dan rambut bayinya. Hasil tes DNA menunjukkan bayi itu memang anak Anggun.

Zidan marah dan menuduh Anggun memfitnahnya. Tapi Adam punya bukti lain. Zidan yang kabur ketakutan malah kembali melihat hantu bidan. Ia pun kabur dan meninggal saat melarikan diri.

Orang yang melayat jenazah Zidan kaget. Di wajah jenazah terlihat serbuk-serbuk putih. Lalu saat dimakamkan, jenazah Zidan dirubung semut.

Mama Adam jadi mengingatkan bahwa kalau istri sedang melahirkan, suami harus lihat ciri anaknya agar tak tertukar. Sementara itu Bopak lega tak lagi diganggu hantu bidan. Namun Daus kaget kala gerobaknya malah didorong oleh hantu Zidan.