Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 14:34 WIB
  • Jodoh Wasiat Bapak, Petaka di Rumah Nenek

  • Oleh
    • Rochimawati
Jodoh Wasiat Bapak, Petaka di Rumah Nenek
Photo :
  • ANTV
Jodoh Wasiat Bapak

VIVA – Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak, Jumat 3 November 2017, menceritakan Nek Asih dan suaminya Pak Maryanto tinggal di rumahnya yang sederhana. Sehari-hari, Nek Asih membuat rengginang, dan suaminya Pak Maryanto menjual ke pasar dan warung.

Suatu hari Pak Maryanto meninggal. Nek Asih hidupnya makin susah dan Nek Asih jadi sering marah. Nek Asih juga terkenal pelit. Untung saja anak Nek Asih, Ida datang, Ida bilang ia akan menyusul suaminya jadi TKI ke Arab dan menitipkan anak semata watangnya Echa (10 tahun). Nek Asih senang, karena ada teman dan membantu pekerjaannya.
 
Tapi suatu hari, Echa yang mencoba membantu menggoreng rengginang malah ketumpahan minyak panas dari penggorengan. Muka Echa terkena minyak. Nek Asih panik minta bantuan Adam. Setelah dibawa ke Rumah Sakit, Echa dirawat di rumahnya.

Tapi nasib berkata lain, esoknya Echa meninggal. Nek Asih sangat sedih dan menangis dan meminta maaf pada Echa. Rupanya, Nek Asih menjadi terganggu jiwanya dan tetap merawat Echa sebagaimana merawat orang sakit. Echa disembunyikan di kamar terkunci.

Nek Asih bilang ke semua orang kalau Echa dibawa lagi untuk dirawat dirumah sakit. Tapi orang-orang banyak yang bilang, semua itu adalah gara-gara Nek Asih yang galak dan mengeksploitasi cucunya.

Mulai malam itu arwah Echa menghantui Nek Asih. Bahkan, arwah Pak Maryanto juga muncul seakan meminta agar Nek Asih mengubur Echa dengan layak. Nek Asih malah ketakutan lalu mengubur Echa di lubang sampah belakang rumahnya. Nek Asih kemudian melapor ke Pak RT kalau Echa kabur. Pak RT dan warga langsung beramai-ramai mencari Echa. Tapi tentu, saja Echa tetap tidak ketemu. 

Saksikan tayangannya malam ini pukul 18.45 WIB, di layar kaca ANTV.