Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 17:25 WIB
  • Jodoh Wasiat Bapak, Tulah Ibu Kantin Serakah

  • Oleh
    • Rochimawati
Jodoh Wasiat Bapak, Tulah Ibu Kantin Serakah
Photo :
  • ANTV
Jodoh Wasiat Bapak

VIVA – Saat Mpok Iyen meninggal dunia, banyak sekali terjadi keanehan. Saat jenazah akan dimandikan, tiba-tiba saja jenazah mengeluarkan kepulan asap tebal disertai bau busuk yang amat sangat menyengat. Lalu, di saat jenazah akan dimakamkan kembali lagi terjadi keanehan.

Kain kafan jenazah dipenuhi banyak sekali paku yang tertancap hingga menyulitkan pemakaman.
Setelah kematian Mpok Iyen, maka Desa Kuncrit diteror oleh setan Mpok Iyen. Setan itu mendatangi para penduduk kampung hingga membuat mereka semua ketakutan.
 
Rupannya semasa hidup Mpok Iyen terkenal sebagai perempuan si pahit lidah, dia senang mengadu domba orang lain dan senang menfitnah, sudah banyak sekali korban dari kejahatan Mpok Iyen, terutama Ibu Ella dan anaknya Laras.
 
Ibu Ella dan anak Laras sama-sama memiliki usaha dagang dikantin bersama dengan Mpok Iyen, tapi karena dagangan Ibu Ella lebih laku membuat Mpok Iyen dihinggapi rasa iri dan dengki.
 
Mpok Iyen selalu mencari cara untuk bisa menghancurkan usaha bu Ella tapi selalu saja gagal sampai akhirnya dia nekad mendatangi seorang orang pintar. Dengan bantuan orang itu akhirnya Mpok Iyen memiliki parewangan seorang jin yang membantunya menghancurkan usaha Ibu Ella.
 
Jin suruhan Mpok Iyen mulai berhasil membuat kantin Ibu Ella mulai ditinggali para pembelinya. Tapi Mpok Iyen belum merasa puas, dia sengaja memerintahkan jin suruhannya untuk mencelakai Laras, tapi untungnya Ibu Ella berhasil mengusir jin itu keluar.