Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 16:48 WIB
  • Jodoh Wasiat Bapak, Tulah Memperalat Anak Yatim

  • Oleh
    • Rochimawati
Jodoh Wasiat Bapak, Tulah Memperalat Anak Yatim
Photo :
  • ANTV
Jodoh Wasiat Bapak

VIVA – Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak hari ini, Kamis 7 Desember 2017, menceritakan Raffi (12) dan Gita 10) adalah kakak beradik yang diangkat jadi anak oleh Reni. Tetapi, sejak Reni meninggal dunia, Donny (24), anak kandung Reni kerap memperlakukannya dengan semena-mena, dan kejam.

Donny sebenarnya sejak awal tak pernah menyukai kehadiran Raffi dan Gita. Maka, Donny pun memperalat Gita dan Donny, untuk sebuah modus kejahatan penipuan dan perampokan. Donny memaksa Raffi dan Gita berpura-pura tak punya uang untuk pulang ke rumah, karena dirampok, ditodong, atau sebab lainnya yang dikarang-karang.

Mereka, kemudian minta tolong seseorang, atau pengemudi mobil, mengantarkan pulang. Tapi yang terjadi adalah Raffi menggiring orang itu ke tempat sepi, dan sunyi, untuk kemudian dirampok oleh Donny.

Raffi selalu patuh pada Donny, kakak tirinya itu. Sedangkan Gita masih berani melawan. Gita tahu perbuatan atas suruhan Donny adalah dosa, tak pantas dikerjakannya. Akibatnya, Donny kerap menyiksa, menganiaya Gita. Raffi tak mampu berbuat apa-apa, karena Donny juga akan menyiksanya jika Raffi membela. Donny tak segan-segan memukul jika Raffia tahu Gita melawan.

Meskipun banyak mendapat keuntungan dari aksi kejahatannya, Donnya harus menghadapi pacarnya yang materialistis dan gila judi ikan cupang. Bernama Febbry (23), selalu meminta duit pada Donny untuk modal berjudi.

Febrry yang tomboy selalu mengancam akan memutuskan hubungan cinta mereka jika Donny tidak memenuhi keinginannya. Tapi Febry tak tahu, Donny diam-diam menyukai Kania, pacar Adam. Donny suka menciumi foto Kania yang disimpannya dalam HP.
 
Sampai satu ketika, Donny tanpa sengaja membunuh calon korbannya saat ingin merampas kartu ATMnya. Raffi yang turut membantu, juga usil mengambil boneka ikan milik korban. Korban cewek bernama Fiona, tewas mengenaskan saat mencoba melawan.

Sejak itu, Donny diteror arwah Fiona. Bukan hanya Donny, Raffi dan Gita pun diteror arwah gentayangan Fiona. Gita ketakutan, dan memohon Raffi pergi dari rumah. Tapi Raffi takut. Perbuatan Donny yang suka memperalat anak yatim piatu, Gita dan Raffi, diketahui warga.

Apalagi, tersiar kabar Donny telah membunuh Fiona. Semua warga pun berbondong-bondong ke rumah Donny, tapi Donny sudah kabur. Donny kemudian ditemukan Febry sedang merayu Kania. Terjadi pertengkaran yang mengakibat Donny tewas mengenaskan.