Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 15:41 WIB
  • Jodoh Wasiat Bapak 351: Azab untuk Anak Tak Mengakui Ibunya

  • Oleh
    • Zahrotustianah
Jodoh Wasiat Bapak 351: Azab untuk Anak Tak Mengakui Ibunya
Photo :
  • instagram.com/jodoh_wasiat_bapak_antv
Jodoh Wasiat Bapak

VIVA – Azka seorang cewek yang udah bosen hidup miskin, mengaku sebagai yatim piatu ke Nilam, ibu kandung pacarnya. Dia lari dari rumah meninggalkan Irma (Ibu) dan Hasan (Ayah). Azka pun melangsungkan prosesi pernikahan tanpa sepengetahuan orangtuanya, yang bertepatan dengan hari di mana jasad Hasan, sang Ayah, dikubur, padahal sebelum meninggal Hasan sangat ingin bertemu dengan putrinya itu.

Sebulan pasca menikah, kebahagian keluarga kecil Azka semakin lengkap dengan adanya calon bayi di perutnya. Azka positif hamil. Nilam pun berniat mencarikan pembantu untuknya. Ternyata pembantu yang dipilih Nilam itu Irma, Ibu kandung Azka. Karena tak mau kebahagiannya dirusak,

Azka mengancam Irma untuk tidak memberi tahu Nilam dan Malvin soal statusnya sebagai Ibu kandung Azka. Hingga pada akhirnya Irma diusir ketika tanpa sengaja menumpahkan segelas susu panas ke tangan Azka.
 
Teror pun datang dari arwah almarhum Hasan, yang mengingatkan Azka untuk tidak bertindak kasar dan mengakui Irma sebagai Ibunya. 

Pada suatu hari Azka kesambar petir, tubuhnya tegang, hanya bisa bicara ketika diminta untuk mengakui kebohongannya setelah Nilam menemukan foto keluarga Azka bersama Irma. Meski demikian, Azka tetap kekeuh tidak mau mengakuinya. 

Azka pun sekarat, napasnya tersengal-sengal seperti mau meninggal tapi tak bisa. Hingga pada akhirnya Malvin mencari keberadaan Irma untuk minta maaf, karena hanya Irma yang bisa meringankan beban Azka menghadap Allah SWT. Setelah minta maaf dan mengakui kesalahannya, Azka meninggal Dunia.

Jasad Azka dimasukkan ke dalam liang lahat, tapi kemudian terhempas keluar. Setelah dibacakan doa dan mendapatkan maaf dari Irma, jasad Azka pun akhirnya bisa dikubur dengan tenang. (ren)