Download Our Application
A Group Member of VIVA
Rina Nose
Rina Nose
16 Januari 1984 -
Sekarang

PROFIL TOKOH

Nama lengkap

:
Rina Nose

Profesi

:
Seniman

Tempat / Tgl Lahir

:
Bandung, 16 Januari 1984

Karya / Prestasi

:
Nominasi Komedian Paling Seru Global Seru Awards 2015
Nominasi Host Tamu Paling Inbox, Inboc Awards 2015
Nominasi Pembawa Acara Terpopuler, Indonesia Television Awards 2016
Nominasi Host Tamu Paling Inbox, Inbox Awards 2016
Nominasi Presenter Program Hiburan Terfavorit, Panasonic Globel Awards 2016

Kerja keras Rina Nose di dunia hiburan menuai hasil. Penampilannya yang ceplas-ceplos di atas pangggung mengantarkannya menjadi salah satu presenter dan komedian wanita terkenal.

Nurina Permata Putri atau biasa panggil Rina Nose lahir pada 16 Januari 1984 di Bandung. Rina merupakan anak dari pasangan Tatang Sulaeman dan Ellisa Herliani. RIna memiliki kembaran yang bernama Krisna. Wanita asal bandung ini merupakan alumni dari SMA Pasundan 2 Bandung sebelum melanjutkannya di Sekolah TInggi Seni Indonesia (STSI) Bandung.

Ia bisa dibilang artis multi talent, saat ini ia aktif di salah satu acara televisi swasta sebagai presenter. Selain cantik, ia dikenal cukup pintar ketika jadi presenter. Tidak hanya itu, ia juga bisa menjadi seorang komedian yang sering mengundang tawa para penonton.

Untuk kehidupan pribadinya, saat menginjak usia 28 tahun, Rina menikah dengan Ridwan Federani di Bali pada 2012. Sayangnya pernikahannya seumur jagung. Pada 2013 Rina menggugat cerai sang suami, yang kemudian dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Sebagai selebritis tentunya Rina pernah terkena beberapa gosip apalagi ia seorang janda. Ia dikabarkan dekat dengan beberapa pria. Di antaranya dengan Saipul Jamil dan Fakhrul Razi.

Namun, dalam perjalanan hidupnya, pada September 2016, Rina mengambil keputusan berani dalam berbusana. Rina Nose memutuskan menutup seluruh auratnya. Penampilan barunya ini terlihat pada saat dia mengisi acara di salah satu stasiun televisi swasta atau sehari sebelum Hari Raya Idul Adha. Tak tanggung-tanggung dengan keputusan terbesarnya ini, ia meminta doa agar terus bisa menjalankan perintah Allah dan tetap istiqomah.

Tidak hanya itu, Rina pun menghapus seluruh foto laman media sosialnya di Instagram. Ada sekitar 400 foto sebelum dia berhijab. Bukan hanya penampilan di atas panggung atau di depan kamera, Rina juga menjaga sikap dengan orang-orang sekitar. Bahkan ia pun seleksi dalam memilih materi lawakannya.

Perubahan penampilannya tak membuat ia minder. Ia beraktivitas seperti biasa. Candaannya masih ditunggu penggemarnya. Rina Nose pun tetap laris manis di layar kaca. (AA/DN)

KELUARGA
Ayah       : Tatang Sulaeman
Ibu           : Ellisa Herlina
Saudara  : Krisna
Pasangan : Ridwan Federani Anwar (Cerai)

KARIER

Singel
Maju Mundur Cantik (2014)
Ayank Mbeb (2015)

Filmografi
Sehidup (Tak) Semati (2010)
Rumah Kentang (2012)
'
Acara Varietas
Sketsa Tawa (Global TV)
Inbox (SCTV)
La Academia Junior Indonesia (SCTV)
New AFI 2013 (Indosiar)
D Academy (Indosiar)
AKSI (Indosiar)
Eat Bulaga! Indonesia (SCTV)
Buka-Bukaan (RCTI)
D'Terong Show (Indosiar)
Comedy Academy (Indosiar)
 
Host
Street.com (RTV)
Oplosan (Global tv)
D'Academy 2 (Indosiar)
D'Academy 3 (Indosiar)
D Academy Celebrity (Indosiar)
Q Academy (Indosiar)