Download Our Application
A Group Member of VIVA
Amanda Rawles
Amanda Rawles
25 Agustus 2000 -
Sekarang

PROFIL TOKOH

Nama lengkap

:
Amanda Rawles

Profesi

:
Seniman

Tempat / Tgl Lahir

:
Jakarta, 25 Agustus 2000

Karya / Prestasi

:
Nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2017

Sempat dicibir oleh teman-temannya, Amanda Rawles membuktikan kemampuanya di panggung hiburan. Ia pun tersohor lewat aktingnya di layar kaca dan layar lebar.

Amanda Rawles merupakan artis muda tanah air yang telah berperan dalam sejumlah film, sinetron, dan FTV. Dara muda berdarah Australia-Indonesia ini lahir di Jakarta, 25 Agustus 2000 dari pasangan Shane Rawles dan Nasriyah. Salah satu filmnya yang terkenal yaitu Dear Nathan, di sana ia beradu akting dengan aktor Jefri Nichol.

Adik dari Annisa Rawles ini mengawali kariernya di dunia hiburan sejak usianya masih 12 tahun. Ia berperan dalam sinetron besutan MD Entertainment bertajuk Jagoan Silat. Selang setahun, Amanda tampil di sinetron Bersama Meraih Mimpi dan Somad.

Perlahan tapi pasti, karier Amanda pun menanjak. Pada usia ke-15 tahun, ia tampil untuk pertama kalinya dalam film layar lebar berjudul Ayah Menyayangi Tanpa Akhir. Namun, film tersebut bukanlah film satu-satunya yang rilis tahun 2015. Karena Amanda juga tampil di dua film lainnya yaitu 99% Muhrim: Get Married 5 dan 7 Hari Menembus Waktu.

Namanya semakin dikenal luas setelah membintangi sinetron Duyung sebagai salah satu pemeran utama bernama Maira. Dalam sinetron besutan MD Entertainment itu bercerita tentang 3 duyung bernama Maira, Alda (Agesh Palmer), dan Hera (Angela Gilsha) harus merebut kembali kekuatan yang tidak sengaja dibawa kabur Vino (Christ Laurent) karena tercebur ke dalam kolam yang dijaga para duyung tersebut.

Pada tahun 2016, Amanda kembali menguji kemampuan aktingnya dalam film Dubsmash dan ILY from 38.000 Ft. Aktingnya yang cemerlang berhasil membawanya berdiri dalam jajaran nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2017. Tak hanya sinetron dan film, dara cantik ini pun tampil di FTV serta menjadi bintang iklan produk kudapan dan game.

Semakin bertambah usianya, makin tinggi juga jam terbang kakak dari Aiden ini. Pada tahun 2017 saja, ia tampil untuk 4 film layar lebar sekaligus. Film-film tersebut di antaranya Promise, Dear Nathan, Jailangkung, dan ABC: Aku, Benci, & Cinta.

Di 4 film tersebut, Amanda dipasangkan oleh Jefri Nichol. Kedekatan mereka sempat membuat kekasih Jefri cemburu, padahal kedekatan yang mereka bangun hanya untuk sebatas kepentingan pendalaman peran. Amanda dan Jefri dianggap sangat ideal sehingga sering bertemu dalam projek film.

Sukses Amanda ini sekaligus membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi salah satu aktris pendatang baru yang berbinar di dunia hiburan. Padahal semasa kecil, ia selalu di-bully oleh anak laki-laki karena fisiknya kala itu kurang menarik.

Kini pandangan teman-teman semasa kecilnya pun telah berubah terhadap Amanda yang telah mendapatkan popularitasnya lewat film dan sinetron.(AC/DN)

KELUARGA
Orang Tua        : Shane Rawles dan Nasriyah
Saudara            : Annisa Rawles (kakak)
                            Aiden (adik)

KARIER
Sinetron
Jagoan Silat (2012)
Bersama Meraih Mimpi (2013)
Somad (2013)
Duyung (2015)
Rahasia Suara Hati (2016)

Filmografi
Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (2015)
99% Muhrim: Get Married 5 (2015)
7 Hari Menembus Waktu (2015)
Dubsmash (2016)
ILY from 38.000 Ft (2016)
Promise (2017)
Dear Nathan (2017)
Jailangkung (2017)
ABC : Aku, Benci, & Cinta (2017)

FTV
Pempek Betawi Rasa Cinta (2016)
OB Cantik Jadi Sekertaris Bos Galak (2016)
Selembut Cinta di Pancake Durian (2016)
Asap Sate Pembawa Rindu (2016)
Penarik Bajaj Kece Baday (2017)

Iklan
Okky Jell-O Juice
Richeese
S-cafe
Dota 2