Download Our Application
A Group Member of VIVA
Ello
Ello
20 Februari 1983 -
Sekarang

PROFIL TOKOH

Nama lengkap

:
Ello

Profesi

:
Seniman

Tempat / Tgl Lahir

:
Jakarta, 20 Februari 1983

Karya / Prestasi

:
Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik, Anugerah Musik Indonesia Awards (2005)

Bakat dan kesempatan bermusik Ello mengantarkan dirinya ke panggung musik tanah air. Namanya melambung saat membawakan lagu ciptaan ayahnya Pergi untuk Kembali.

Marcello Tahitoe atau atau lebih sering disapa dengan panggilan Ello  adalah penyanyi kelahiran Jakarta, 20 Februari 1983. Ia anak dari pasangan musisi Minggus Tahitoe dan penyanyi Diana Nasution.

Sejak kecil, bakat bermusik pria kelahiran Jakarta ini sudah terlihat. Ello bermain piano sejak usianya masih 4 tahun. Lalu, saat beranjak remaja ia pun aktif nge-band bersama teman-temannya.

Lulusan Diploma Periklanan, FISIP Universitas Indonesia ini mengawali karier profesionalnya sebagai penyanyi dengan berduet bersama Audy dalam lagu Silang Hati yang masuk di album 20-02. Sony Music pun tertarik untuk mengontraknya sebagai solois pada tahun 2003.

Pada tahun 2005 selang seminggu setelah ulang tahunnya, Ello pun merilis album self-titled yang mengawali debut perdananya di belantika musik Indonesia.

Dalam album itu tersemat 10 trak di dalamnya dengan lagu andalan Pergi untuk Kembali. Namanya pun langsung melejit di pasaran. Bahkan lewat album perdananya ini, Ello berhasil meraih penghargaan Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik oleh Anugerah Musik Indonesia Awards 2005.

Selain Pergi untuk Kembali, lagu lain yang menjadi hits dalam album tersebut yaitu Kisah Kita Tlah Usai, Kau Bukan Kekasihku, dan Sudahlah. Album ini masuk ke dalam jajaran teratas 10 besar dari daftar 10 album terlaris produksi Sony/BMG periode Juni 2005. Ia juga diganjar Platinum Awards karena berhasil menjual 150 ribu kopi album.

Setahun kemudian, Ello merilis album bertajuk Ello – Repackage dengan menambahkan 4 single terbaru di dalamnya, yaitu Gadisku, Keretamu, Pergilah Dariku, dan Bila.

Ello kembali merilis album berjudul Realistis/Idealis dengan lagu andalan Masih Ada. Di album berisi 10 trak tersebut, Ello juga berduet dengan Astrid Sartiasari dalam lagu Dusta di Atas Cinta.

Ello juga dengan berani menyelenggarakan konser di Hotel Crown, Jakarta pada 4 Februari 2009. Padahal dia masih terhitung pendatang baru pada saat itu.

Pada tahun 2012, Ello merilis album keempatnya bertajuk Taub Mumu dengan 11 lagu di dalamnya. Single bertajuk Yang Ku Nanti pun dijadikan original sountrack sinetron Cinta Salsabilla.

Berbeda dari sebelumnya, album ini hanya dijual di seluruh cabang restoran makanan cepat saji yang khas dengan menu ayamnya. Nama Taub Mumu sendiri diambil dari frasa Buat Umum yang dibalik.

Setelah 3 tahun tidak produktif, di awal tahun 2016 Ello yang juga membintangi beberapa iklan televisi ini merilis album Jalur Alternatif dengan 10 lagu di dalamnya.

Dalam hal asmara, Ello cukup tertutup terutama setelah hubungannya dengan Julie Estelle berakhir di tahun 2012. Padahal mereka sempat digadang-gadang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ello pun pernah menjalin hubungan dengan model Firrina Sinatrya. Hubungan ini baru tercium media saat sang kekasih menemani Ello di rumah duka tempat mendiang ibu Ello disemayamkan. Tak lama, hubungan ini berakhir. Ello kembali menjalin cinta dengan artis peran Aurelie Moeremans.

Di tengah menjalani kehidupan rutinitasnya, Ello diciduk polisi di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu dini hari, 6 Agustus 2017. Ello pun meminta maaf kepada fans-nya yang telah melambungkan namanya di panggung hiburan Indonesia. (AC/DN)

KELUARGA
Orang Tua            : Minggus Tahitoe dan Diana Nasution

PENDIDIKAN
Diploma Periklanan, FISIP Universitas Indonesia

KARIER
Diskografi
Ello (2005)
Ello – Repackage (2006)
Realistis/Idealis (2009)
Taub Mumu (2012)
Jalur Alternatif (2015)

Iklan
Lipovitan
Coca-Cola
Clear
Esia
Clear
KFC
Top 1
Maxtron
Mercedes-Benz