Download Our Application
A Group Member of VIVA
Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier
28 Desember 1976 -
Sekarang

PROFIL TOKOH

Nama lengkap

:
Deddy Corbuzier

Profesi

:
Seniman

Tempat / Tgl Lahir

:
Jakarta, 28 Desember 1976

Karya / Prestasi

:
Mantra (2005)
Book of Magic (2007)
Seven Dark Secrets of Rubik`s Cube (2008)
OCD : Obsessive Corbuzier's Diet (2013)

Belajar sulap dari kecil memuluskan Deddy Corbuzier ke panggung hiburan. Ia pun tersohor sebagai pesulap modern Indonesia.

Tak hanya sebagai pesulap, pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini pun dikenal sebagai presenter acara-acara variety show di beberapa stasiun televisi swasta.

Kecintaan terhadap sulap sudah tumbuh saat usianya masih 8 tahun. Kala itu, Deddy melihat seorang pesulap beraksi dengan mengeluarkan seekor merpati dari tangannya dan mengubah sebuah sapu tangan menjadi sebuket bunga. Hal ini yang membuat Deddy takjub.

Pria kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976 ini lalu berguru pada beberapa pesulap senior untuk mempelajari beberapa trik sulap sederhana. Namun, ia tak puas. Di usianya yang ke-12, Deddy bertekad mempelajari jenis sulap yang lebih sulit. Dia memulai kariernya dengan memeragakan beberapa jenis sulap di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta.

Beranjak dewasa, Deddy makin mantap memilih sulap sebagai bagian hidupnya. Ia dikontrak selama tujuh tahun oleh International Hotel untuk menunjukkan kemampuan sulapnya pada saat berusia 18 tahun. 

Pada kesempatan berkunjung ke Israel, Deddy menyadari ada berbagai jenis ilmu sulap. Dia mulai mencoba mempelajari Mental magic dan akhirnya mendedikasikan hidupnya sebagai seorang mentalist.

Pulang ke Indonesia, Deddy meringkas namanya menjadi Deddy Corbuzier sekaligus mengubah penampilan rambutnya menjadi lebih unik. Berkat tayangan sulap bertajuk Impresario di RCTI, nama Deddy Corbuzier mencuat dengan cepat, tayang pada tahun 2000.

Deddy membawakan acara Impresario selama tiga tahun dengan gaya berbeda. Segera dalam sepuluh tahun Deddy telah berhasil memberikan sajian berbeda dalam seni hiburan khususnya sulap. Dari beberapa tayangannya, sisi sulap yang terkesan tua menjadi seni modern.

Atraksi mengendarai mobil dengan mata tertutup, pertunjukan sulap terlama hingga menebak isi tajuk utama harian nasional. Itulah kegiatan Deddy Corbuzier. Apa yang telah ia lakukan telah memberikan sumbangan besar bagi dunia hiburan Indonesia.

Pada 25 Februari 2005, Deddy mengakhiri masa lajangnya dengan Kalina Oktarani atau lebih akrab disapa Kalina. Mereka telah dikaruniai seorang anak, Azkanio Nikola Corbuzier. Karena perbedaan agama, Deddy dan Kalina menikah dengan dua acara, pertama secara Islam dan selanjutnya secara negara.

Deddy juga sempat menjadi juri di program televisi “The Master” yang tayang di RCTI bersama Romy Rafael dan Melisa Karim. “The Master” merupakan ajang kompetisi bagi para pesulap di tanah air yang telah berjalan selama 5 session.

Kesuksesan The Master membuat munculnya acara serupa yaitu The Master Junior di stasiun televisi RCTI serta Raja Sulap (Indosiar). Deddy juga berperan sebagai konsultan beberapa acara televisi sejenis seperti Hipnotis (Romy Rafael) dan Memang Sulap Memang Sihir.

Selanjutnya, nama Deddy kembali dikenal sebagai pembawa acara “Hitam Putih” Trans7, sebuah talkshow inspiratif yang mengangkat hot topik dengan gaya yang santai.

Tak puas dengan hanya tampil sebagai mentalis, Deddy kemudian menulis buku. Latar belakang pendidikannya sebagai lulusan fakultas psikologi membantu suami Kalina Oktarani merilis dua buku sulap berjudul Divka dan Mantra.

Buku yang mengulas beberapa trik sulap mendapat sambutan luas dari publik. Buku teranyar yang dibuat Deddy berjudul "Book of Magic", yang memberikan trik bagi pesulap pemula yang ingin mempelajari sulap.

Deddy juga berkolaborasi dengan beberapa pesulap tenar dunia di antaranya Mind and Magic with Todd Diamond, Magic with Jeff McBride, Deddy Corbuzier and Pierre Ginnet (Master of Pickpocket) serta Deddy Corbuzier and Jay Scott Barry.

Deddy juga membuat beberapa acara khusus yang berkaitan dengan sulap seperti Deddy Corbuzier Mind Games, 1604, Mentalist in Action. Acara lain yang juga membuat namanya kembali melambung sebagai salah satu juri yaitu Master Mentalist (RCTI).

Berawal dari mendirikan sebuah komunitas dan manajemen yang disebut Pentagram Manajemen pada 1998. Kemudian, komunitas ini menelurkan para pesulap yang juga tenar di antaranya Romy Rafael, Demian Aditya, Bow Vernon, Faro, Decky San, dan Oge Arthemus. Pada akhir 2007, Pentagram Management berubah menjadi Corbuzier Management.

Cita-citanya membumikan sulap tak kunjung padam. Deddy kemudian mendirikan sebuah sekolah sulap, Corbuzier School of Magic lengkap dengan toko peralatan sulap dengan nama Corbuzier Magic Shop. Dengan begitu, Deddy berharap bisa mencetak lebih banyak pesulap muda yang mampu menghibur.

Selain sebagai mentalis, yang sering tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, ia juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak. Bahkan, ia berkesempatan bermain dalam sejumlah sinetron dan film layar lebar.

Selain karier di dunia entertainment, Deddy mulai melirik bidang lain sebagai investasi. Salah satunya adalah berbisnis. Ia memilih membuka restoran jepang Takigawa bersama teman-teman artis lainnya.

Meski telah memiliki nama, bukan berarti Deddy tak dihinggapi masalah selama menjalani trik-trik menantang. Dalam sebuah atraksinya yang menggunakan pistol,  ternyata Deddy tak memiliki surat izin untuk pistol yang ia gunakan. Akibatnya, Deddy kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Pada Agustus 2009, secara mengejutkan Kalina menggugat cerai Deddy. Padahal, selama menikah, pasangan ini termasuk yang sangat jarang diterpa gosip. Sempat berhembus rumor jika ini hanya untuk membuat nama Deddy yang sempat meredup di dunia hiburan kembali lagi. Namun, hal ini dibantah oleh pengacara Kalina. Tapi pada akhirnya, gugatan ini dicabut.

Namun, sepertinya, hubungan mereka sudah tidak dapat dipertahankan lagi. Pada 31 Januari 2013 mereka akhirnya resmi berpisah.

Setelah perceraian itu, Deddy sempat digosipkan dekat dengan beberapa wanita salah satunya Titi Rajo Bintang ketika keduanya sama-sama tampil sebagai juri "Indonesia Mencari Bakat" musim ketiga.

Pada tahun 2013, pria dengan kepala pelontos ini menciptakan metode diet baru yang diberi nama OCD (Obsessive Corbuzier Diet) yang berbasis pada teknik Intermittent Fasting digabungkan dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training).

Metode ini sebetulnya bukan metode baru, namun berkat OCD, Deddy berhasil memiliki tubuh berotot dengan kadar lemak yang rendah sehingga OCD menjadi popular di Indonesia.

Selang beberapa waktu, tercium kabar kedekatan Deddy Corbuzier dengan Chika Jessica. Mereka juga terlibat dalam 1 film layar lebar bertajuk Triangle the Dark Side (2016).

Deddy mengaku kenal Jessica lewat Indro Warkop. Deddy dan Chika juga bekerja sama dalam pembuatan video parodi bertajuk “My Boss and Me” yang sering diunggah lewat instagram miliknya. Meski begitu status hubungan mereka masih penuh misteri layaknya dalam dunia sulap. (LP/AC/DN) (Photo: Instagram/mastercorbuzier)


KELUARGA
Orang Tua    : Omar Sundjojo dan Heniwaty
Istri                : Kalina Oktarani (2005–2013)
Anak             : Azkanio Nikola Corbuzier


KARIER
Variety Show
Impresario (RCTI)
After School (RCTI)
Hitam Putih (Trans 7)
World Record (Trans 7)
Indonesia Mencari Bakat (Trans TV)
The Master season 1-5 (RCTI)
Deal or No Deal Indonesia (Antv)
The Next Mentalist (Trans 7)
Big Deddy (Global TV)
My Games (Trans 7)
The Magic Show (Trans TV)
Sexy Magic (Trans TV)

Filmografi
The Mentalist     (2011)
Sanubari Jakarta (2012)
Triangle the Dark Side (2016)

Sinetron
Raja Sulap (Soraya Intercine Film)

IKLAN
MITO (2010–2011)
Neozep Forte (2007)
Cerebrovit (2000)
Daia Deterjen
Hemaviton Energy Drink
Kawasaki (2003)
Sabun Mandi Nuvo
Mie Sedaap
Bukalapak

KARYA BUKU
Mantra (2005)
Book of Magic (2007)
Seven Dark Secrets of Rubik`s Cube (2008)
OCD : Obsessive Corbuzier's Diet (2013)