Download Our Application
A Group Member of VIVA
Gisella Anastasia
Gisella Anastasia
16 November 1990 -
Sekarang

PROFIL TOKOH

Nama lengkap

:
Gisella Anastasia

Profesi

:
Seniman

Tempat / Tgl Lahir

:
Surabaya, 16 November 1990

Karya / Prestasi

:
Nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2017
Pendatang Baru Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2017

Lewat audisi Indonesian Idol, Gisella Anastasia terjun ke dunia hiburan. Namanya makin populer saat menikah dengan artis sinetron Gading Marten.

Gisella Anastasia atau orang lebih mengenalnya dengan Gisel Idol adalah salah satu jebolan Indonesian Idol 2008 yang kini menjadi salah satu selebriti dan namanya makin terkenal setelah menjadi menantu aktor senior Roy Marten.

Wanita yang akrab disapa Gisel ini kelahiran Surabaya, 16 November 1990. Ia anak dari pasangan Alal Suryanto dan Rita Marbun.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Gisel mempunyai cita-cita menjadi dokter gigi dengan kuliah di Fakultas Kedokteran, namun kenyataannya wanita berdarah Tionghoa itu lebih memilih jurusan sosial. Mimpinya pun kandas karena ia memilih menjadi artis.

Mengawali kariernya dalam dunia hiburan, Gisel mengikuti salah satu ajang pencarian bakat penyanyi, Indonesian Idol 2008, yang tayang di RCTI. Gisel tidak pernah menyangka akan melaju hingga ke babak final.

Pada babak terakhir tersebut, Gisel kalah dari Januarisman atau Aris dan menenmpati posisi runner-up. Pada usia 18 tahun, ia sudah menjadi Idola Indonesia dengan peringkat kedua.

Setelah menjadi runner-up Indonesian Idol 2008, Gisel memutuskan untuk fokus dalam dunia tarik suara. Tahun 2011, Gisel duet bareng Last Child dengan single "Seluruh Nafas Ini", lagu tersebut berhasil menjadi hits saat itu.

Pada 2012, Gisel mengeluarkan single perdananya yang berjudul 'Pencuri Hati' setelah 4 tahun lulus dari Indonesia Idol. Ia tak ingin menjadi penyanyi yang hanya sekadar eksis karena banyak lagu. Gisel ingin segala sesuatunya dikerjakan dengan maksimal sehingga hasilnya tak terkesan asal-asalan. 

Memiliki suara yang indah, Gisel didapuk menjadi sinden dalam acara komedi Opera Van Java yang tayang di Trans7. Dengan suara khasnya membuat namanya kian terkenal.

Selain handal dalam dunia tarik suara, Gisel juga dikenal cukup berbakat dalam dunia seni peran. Ini terbukti dengan beberapa kali ia membintangi film, sinetron, dan FTV seperti Cinta Bersemi demi Harta Warisan, Jadikan Aku Pacarmu, My Gebetan Wedding, 3 Semprul Mengejar Surga, Cek Toko Sebelah dan lainnya.

Dalam film Cek Toko Sebelah, Gisel masuk dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2017 dan sekaligus menjadi pemenang Pendatanag Baru Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2017.

Dalam hal asmaranya, Gisel pernah dikabarkan memiliki hubungan dengan Desta 'Club Eighties'. Seiring berjalannya waktu hubungan mereka berakhir kandas, setelah lama putus Gisel berhubungan dengan putra aktor Roy Marten, Gading Marten.

Kisah hubungan keduanya berakhir dipernikahan pada September 2013, di Uluwatu, Bali. Mereka dikaruniai seoran anak perempuan yang bernama Gempita Noura Marten. Menjadi bagian dari keluarga Marten, nama Gisel makin populer seiring kariernya di panggung hiburan. (AA/DN) (Photo: Instagram/gisel_la)

KELUARGA
Orang tua : Alal Suryanto & Rita Marbun
Suami : Gading Marten
Anak : Gempita Noura Marten

KARIER
Diskografi
Album
TBA (2017)

Single
"Seluruh Nafas Ini" bersama Last Child (2011)
"Pencuri Hati" (2012)
"Cara Melupakanmu" (2016)

Filmografi
Sinetron
3 Sempril Mengejar Surga, 2016

FTV
Cinta Bersemi demi Harta Warisan
Jadikan Aku Pacarmu
Cinta Tak Selancar Berselancar
FTV Malu-Malu Mau
My Gebetan Wedding
My Gebetan Wedding 2
Mantanku Mirip Gisel
Keren Keren Mellow

Film
Cek Toko Sebelah, 2016
Susah Sinyal, 2017
Flight 555, 2017