PSMS Buru Teerasil Dangda

VIVAnews - PSMS Medan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil di Liga Champion Asia (LCA) 2009. Tim bejuluk Ayam Kinantan itu terus meningkatkan kekuatan timnya dengan melakukan perburuan pemain jelang babak play off yang akan diglar 25 Februari 2009. 
 
Menurut Pengelola PSMS Medan, Sihar Sitorus, pihaknya akan berusaha untuk memaksimalkan kuota pemain asing yang diberlakukan di LCA. Artinya PSMS bakal turun dengan empat pemain asing. 
 
"Kami akan memanfaatkan peraturan baru soal pemain asing di LCA. Agar bisa turun dengan empat pemain asing, kami akan mencari satu pemain asing dari Asia," kata Sihar kepada VIVAnews, Rabu, 31 Desember 2008. 
 
Satu nama yang akan menjadi target PSMS adalah Teerasil Dangda. Striker Thailand yang baru saja dinobatkan sebagai top scorer Piala AFF 2008. "Kami sudah mencari agennya. Sayang, kami belum bisa kontak hingga saat ini," kata Sihar.

Sebagai runner up Liga Indonesia 2007/2008, PSMS memang mendapat kesempatan untuk menemani Sriwijaya FC di LCA 2009. Namun sebelum tampil di babak utama, PSMS harus melewati babak play off terlebih dulu.

Menurut Sihar, Teerasil merupakan striker yang punya kualitas di atas rata-rata. Dengan demikian, tak ada ruginya bila Teerasel juga tetap memperkuat Indonesia di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008. 
 
Tak mudah bagi PSMS untuk  mendapat tiket ke LCA. Sebab, pada babak play off, tim kebanggaan warga Sumatera Utara itu harus bertanding di kandang lawan.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

PSMS akan berhadapan dengan pemenang antara Thailand Provincial Electrical vs Singapore Armed Forces. Pertandingan ini akan digelar dalam format home and away.

Ditambahkan Sihar, saat ini PSMS baru memiliki dua pemain asing. Masing-masing adalah, Mauro Pinto (Brasil) dan Esteban Gillian (Uruguay). Selain Teerasil, PSMS juga saat ini sedang mengincar mantan pemain Arema Malang, Joao Carlos (Brasil).

”Selain memburu pemain asing, kami juga masih mencari pemain-pemain lokal,” tandas Sihar.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024