Indonesia Didaulat Jadi Tuan Rumah Asian Para Games 2018

Ilustrasi atlet difabel.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id - Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah, gelaran Asian Para Games 2018. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), diwakili oleh Sesmenpora Alfitra Salam, secara resmi menandatangani HCC (Host City Contract), pada Senin, 29 Februari 2016.

Penandatanganan kontrak dilangsungkan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Turut hadir dalam penandatanganan, Presiden Asian Paralympic Committee (APC) Majid Rashed, beserta sejumlah perwakilan dari APC.

"Target kita adalah memberi kesempatan, kepada para atlet paralimpic, khususnya di Asia, buat mencapai prestasi. Kita percaya Indonesia bisa sukses menjadi tuan rumah. Kita melibatkan banyak pihak dan nantinya, kita akan bekerja sebagai satu kesatuan tim," ujar Alfitra.

Deputi Pembudayaan Olahraga Faisal Abdullah, mengatakan penandatanganan HCC merupakan tindak lanjut, dari pertemuan yang dilakukan Kemenpora dan APC di Riyadh, Arab Saudi, bulan Januari lalu.

Faisal menambahkan, persiapan teknis dan infrastruktur akan mulai dikerjakan pada Maret 2016. Pihak Kemenpora disebutnya, secara konsisten melaporkan perkembangan persiapan ajang tersebut.

"Penandatanganan ini adalah step yang kedua, setelah pertemuan di Arab Saudi. Selanjutnya, persiapan teknis akan mulai berjalan bulan depan (Maret 2016). Progres setiap tahunnya akan kita laporkan," kata Faisal.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Logo ASEAN Para Games 2015

Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

Dari rekor tingkat ASEAN hingga Asia.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2015