Tunggakan Gaji Atlet Indonesia Emas Akhirnya Dibayar

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • Fajar Ginanjar Mukti/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berharap tidak akan ada lagi keterlambatan pembayaran honor untuk atlet. Imam mengatakan, honor atlet yang tergabung dalam Program Indonesia Emas (Prima) itu kini telah dibayarkan. 

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

"Honor, alhamdulillah berkah Ramadan semua sudah selesai. Ke depan tidak boleh terlambat walau sehari pun. Alhamdulillah tadi sudah sepakat dengan KPPN dan Pak Sesmen sudah saya tugaskan secara khusus supaya ini tidak terulang lagi di bulan-bulan yang akan datang," kata Imam. 

Menurut Imam, mekanisme terkait pembayaran honor yang tepat harus disiapkan jauh-jauh hari. Sehingga keterlambatan tidak akan terulang kembali. 

Korupsi Menpora, Persiapan SEA Games Tidak Terganggu

Ada beberapa yang membuat honor atlet terlambat. Selain karena mereka belum memiliki rekening atas nama sendiri, ada beberapa atlet yang juga berstatus sebagai PNS. 

"Karena temuan kita ternyata ada atlet yang ternyata PNS. Jadi honornya pun harus kita sesuaikan karena ia sudah mendapat gaji pokok sebagai PNS, maka honornya pun tidak sebesar honor atlet Prima," tambah Menpora.

Adik Menpora Imam Nahrawi Marah: KPK Zalim

Imam pun berharap, setelah honor dibayarkan, maka atlet bisa fokus untuk berlatih dan meraih prestasi yang tinggi. 

"Kalau sudah begini tentu atlet sudah harus fokus latihan, jangan sampai sudah diperhatikan pemerintah tapi prestasinya biasa-biasa saja. Prestasinya harus luar biasa," ujar Imam.  (one)

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

Padahal SEA Games 2017 dapat emas.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2019