Menpora Tidak Pasang Target Muluk di SEA Games 2017

Menpora Imam Nahrawi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Satu bulan jelang gelaran SEA Games 2017, Indonesia mulai bersiap memburu prestasi terbaik. Namun, kurangnya dana untuk mengirim atlet masih menjadi pekerjaan rumah bagi Indonesia. 

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

Indonesia sendiri berencana akan mengirimkan 527 atlet untuk SEA Games 2017, namun dana yang diminta KOI sebesar Rp43,5 miliar tidak dikabulkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Kemenpora hanya sanggup mengeluarkan dana sebesar Rp30,5 miliar. Beruntung, Satlak Prima membantu dana sebesar Rp5 miliar. Namun nominal tersebut masih jauh dari kata cukup dari dana awal yang diminta. 

Korupsi Menpora, Persiapan SEA Games Tidak Terganggu

Meski masih berkutat dengan masalah yang ada. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berharap ada prestasi yang terbaik dari atlet-atlet Indonesia. 

"Ya harapannya semoga lebih baik dari tahun lalu. Semoga atlet-atlet bisa tampil maksimal dan memberikan banyak medali untuk Indonesia," kata Imam kepada VIVA.co.id

Adik Menpora Imam Nahrawi Marah: KPK Zalim

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto. "Seperti yang disampaikan tadi oleh pak menteri jika harapannya adalah Indonesia bisa menempati peringkat yang lebih baik dari SEA Games 2015 lalu,” kata dia.

"Kita doakan saja, ya semoga bisa di posisi keempat," tambah Gatot. SEA Games 2015 di Singapura lalu, Indonesia di posisi ke-5 dengan raihan 47 emas, 61 perak dan 74 perunggu. (ren)

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

Padahal SEA Games 2017 dapat emas.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2019