Uji Coba Meledak, Mampukah Indonesia Gemilang di SEA Games?

Pengukuhan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017, Malaysia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA.co.id – Kontingen Indonesia memiliki beban berat di SEA Games 2017. Mereka ditargetkan untuk bisa meraih 55 medali emas di ajang multievent terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Oegroseno: Keadilan di Olahraga Indonesia Cuma Milik Mereka yang Dekat Kekuasaan

Dalam arti lain, dengan komposisi medali seperti itu, kontingen Indonesia diharapkan bisa menembus posisi 3 besar. Target yang berat.

Terlebih, selama masa persiapan, banyak masalah yang mendera kontingen Indonesia. Mulai dari keterlambatan pembayaran uang saku dan peralatan latihan serta tanding, hingga polemik pemotongan kuota ofisial.

ANOC World Beach Games 2023 di Bali Batal

Namun, dilihat dari performa beberapa cabor selama masa uji coba seperti renang dan voli, ada setitik harapan target tersebut terpenuhi. Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, berharap para atlet yang berlaga di SEA Games bisa mempertahankan atau meningkatkan performanya.

"Kami minta para atlet membuat terobosan dan letupan seperti apa yang dilakukan Timnas voli putra di Kejuaraan Voli Asia 2017. Ingat pengorbanan kalian, keluarga, pendidikan, dan latihan yang telah dilakoni selama berbulan-bulan," kata Erick dalam acara pengukuhan Kontingen SEA Games di Wisma Kemenpora, Rabu 2 Agustus 2017.

Ketua Umum PB PSOI Yakin Indonesia Raih Medali Emas di Olimpiade 2024

Erick berharap semua masalah yang sempat menghantam kontingen Indonesia tak jadi beban bagi para atlet. "Harus semangat saat bertanding, ingat, kalian membawa nama bangsa. Tunjukkan kalau kita bisa," tegas Erick. (one)

Ketua Umum PP PTMSI, Oegroseno

Ketua PTMSI Oegroseno: Saya Usulkan ke Pemerintahan Baru Kemenpora dan KONI Dilikuidasi

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) Komjen Pol Purn Oegroseno mengusulkan kepada pemerintahan baru likuidasi kemenpora dan KO

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024