Main Tenis Meja, Jokowi dan Erick Thohir Berpasangan

Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir main tenis meja bersama.
Sumber :
  • Dok. KOI

VIVA.co.id – Suasana pelepasan kontingen Indonesia yang akan menuju ke SEA Games 2017 Kuala Lumpur di Istana Kepresidenan, Senin 7 Agustus 2017 berlangsung meriah. Sebab, ada kejadian yang jauh berbeda dari kebiasaan.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Komite Olimpaide Indonesia (KOI), Erick Thohir menjadi aktornya. Keduanya berpasangan dalam pertandingan tenis meja.

Lawan yang dihadapi tak main-main, mantan atlet tenis meja yang kini menjadi pelatih, Yopie Warsono. Dia berpasangan dengan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Smash lagi, Pak," celetuk seorang atlet ketika Presiden Jokowi berkali-kali melepaskan smash keras. Pertandingan kurang dari lima menit tersebut berlangsung seru, karena halaman tengah Istana Kepresidenan dibuatnya riuh.

Presiden Jokowi pun tak ingin ketinggalan memompa semangat pasangannya. "Nah itu!" serunya, ketika smash Erick mengarah ke Susy dan tak bisa diantisipasi.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Erick mengaku, suasan pelepasan kontingen kali ini benar-benar jauh dari kebiasaan. Lebih santai, dan kesan olahraga terasa lebih kental.

"Meski singkat, tapi saya yakin, para atlet terhibur dan termotivasi untuk berjuang sepenuh tenaga demi Merah Putih saat SEA Games 2017 berlangsung," ujarnya.

Bulutangkis Indonesia selalu berpusat di Pelatnas PBSI Cipayung. Tempat ini bak "pabrik medali emas" Indonesia di Olimpiade. Bagaimana kondisinya? Ada plus dan minus. Cek di VIVA Arena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya